Marc Marquez Bikin Bos Honda Senang, meski Gagal Menang

Penulis: Senja Hanan
Senin 17 Mei 2021, 23:28 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Berita MotoGP: Marc Marquez memang gagal memenangkan balapan. Namun, Bos Honda Racing, Alberto Puig mengaku sangat senang melihat perjuangan sang pebalap di MotoGP Prancis.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans itu, Marc Marquez sebenarnya sempat merebut posisi terdepan. Namun, Marquez gagal finis karena jatuh untuk kedua kalinya. Meski pulang dengan tangan hampa, penampilan rider Spanyol itu mendapatkan pujian dari bos Honda.

"Hari ini, Marc melihat peluang untuk meraih kemenangam di Le Mans dan bahkan dengan kondisi fisiknya yang belum sempurna pun, dia masih mencobanya. Dia memimpin balapan, terjatuh, dan kemudian di-remount dan sekali lagi menjadi pembalap tercepat di trek," kata Puig.

"Sayang dia terjatuh lagi tapi semangat dan kemauan yang dia miliki di dalam dirinya tidak bisa dipercaya. Tentu saja, kami tidak senang dengan hasil akhirnya, tetapi kami senang melihat Marc menunjukkan kepada kami jati dirinya, itu belum hilang setelah berbulan-bulan yang sulit ini."

Marquez berhasil meningkatkan kecepatanna usai jatuh pertama sehingga berhasil meningkatkan posisinya.

“Hal paling positif adalah melihat spirit pria ini. Setelah bulan-bulan ini, dia tak pernah menyerah. Kami dapat melihat di Le Mans, bahwa dia melihat adanya peluang untuk menang dan meski dalam kondisi sekarang spirit tetap ada,” katanya.

“Dia ingin menang dan cepat atau lambat, itu akan terjadi. Itu tidak siap dari sudut pandang fisik saat ini, tapi Honda HRC tahu ini dan akan menunggu hingga siap. Marc mungkin akan membutuhkan waktu lebih banyak dan kami akan menunggu.”

Artikel Tag: MotoGP Prancis, Marc Marquez

5762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini