Mantan Manajer Sarankan Rossi Tak Pensiun Dulu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 22 Mei 2020, 13:30 WIB
Mantan Manajer Sarankan Rossi Tak Pensiun Dulu

Valentino Rossi dan Davide Brivio

Berita MotoGP: Bos tim Suzuki, sekaligus mantan manajer Valentino Rossi, Davide Brivio menyarankan agar The Doctor tak memilih pensiun terlebih dahulu.

Meskipun Davide Brivio kini menjadi Team Principal Suzuki Ecstar, namun ia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Rossi.

Keduanya dahulu pernah bekerja sama saat Brivio masih berstatus manajer Yamaha. Brivio sendiri bahkan merupakan sosok yang mendatangkan Rossi ke Yamaha pada 2004 silam.

Sebagai sosok penting dalam perjalan karier, Brivio tentu paham betul dengan rider berusia 41 tahun tersebut. Brivio secara tegas menyarankan agar Rossi tak pensiun dulu.

"Valentino tampaknya tidak siap untuk berhenti, dari sudut pandang saya dia masih memiliki motivasi, penampilan, bakat, sehingga itu bukan waktu yang tepat untuk pensiun," tutur Brivio sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

Meski memberi saran kepada Rossi tetap melanjutkan karier, namun bukan berarti ia membuka pintu timnya untuk pebalap yang musim depan terdepak dari tim pabrikan Yamaha tersebut. Pasalnya Suzuki sendiri memiliki tujuan mengembangkan para pebalap muda seperti pebalap mereka sekarang, Alex Rins dan Joan Mir.

Meskipun dua rider mudanya terbilang minim pengalaman, namun bos Suzuki tersebut yakin ia mampu bersaing memperebutkan titel juara.

"Sekarang kami perlu menyempurnakan kombinasi antara motor dan pebalap untuk tujuan memenangkan kejuaraan. Jika Rins lebih rasional mengandalkan teknik balap, Joan sebaliknya lebih mengandalkan insting dan menjadi agresif," tandas Brivio.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini