Luca Marini Tak Sungkan Kalahkah Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 13 Nov 2020, 18:45 WIB
Luca Marini, Valentino Rossi

Luca Marini, Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Tim Sky Racing VR46, Luca Marini, bertekad bisa menyaingi sang kakak, Valentino Rossi saat bergabung di kelas MotoGP 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Luca Marini memang dipastikan akan naik kelas ke MotoGP mulai musim depan. Adik Valentino Rossi ini akhirnya bisa mewujudkan mimpinya usai menjalin kesepakatan dengan dengan tim Esponsorama Racing.

Marini bakal berkiprah di kompetisi yang sama dengan Rossi yang musim depan bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT. Meskipun mengakui bahwa Rossi merupakan sang idola sekaligus panutannya, namun Marini tak segan untuk mengalahkan sang kakak.

"Di lintasan dia akan menjadi lawan sama seperti para rider lain, saya harus berada di depannya," ujar Marini sebagaimana dikutip dari Corriere della Sera.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Kesempatan yang fantastis dan saya tidak sabar untuk menjalaninya. Ini akan menjadi pertemuan spesial, karena hubungan yang mengikat kami yang berbeda dari rider lainnya," tandas Marini.

Marini sekarang tengah bertarung dalam perebutan gelar juara dunia Moto2 2020. Rider berusia 23 tahun itu menduduki peringkat ketiga dengan selisih 19 poin dari sang pemimpin klasemen sementara, Enea Bastianini.

Persaingan perebutan gelar juara dunia Moto2 bakal makin memanas, pasalnya kompetisi Moto2 musim ini menyisakkan dua balapan lagi. Marini akan kembali mengaspal pada ajang Moto2 Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (15/11).

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi, MotoGP 2021

992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini