Lorenzo Tak Mau Pikirkan Gelar Juara di Musim Perdananya dengan Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Jan 2019, 23:00 WIB
Lorenzo Tak Mau Pikirkan Gelar Juara di Musim Perdananya dengan Honda

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Menjalani musim pertamanya bersama tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengaku tak mau langsung pikirkan gelar juara.

Dua tahun mengalami musim yang tak sesuai harapan bersama Ducati, akhir musim lalu Lorenzo hengkang ke Honda. Pebalap berjuluk X-Fuera itu mengaku sangat nyaman usai menunggangi RC213V Honda pada tes pramusim di Valencia dan Jerez.

Kendati merasa nyaman dengan tunggangan barunya, Lorenzo tak ingin mematok target yang terlalu tinggi. Terlebih ia harus melawan pebalap yang memiliki pengalaman lebih banyak dengan tunggangan masing-masing, khususnya rekan setimnya, Marc Marquez.

“Saya tak tahu apakah bisa siap bertarung demi gelar pada tahun pertama (bersama Honda), tapi akan saya coba, itu pasti. Saya akan coba sesiap mungkin untuk balapan pertama di Qatar,” ujarnya.

“Terlebih, Anda harus bertarung melawan Marc Marquez, seorang yang fenomenal, pebalap luar biasa yang telah mengendarai motor yang sama selama enam atau tujuh tahun.

“Begitu juga Dovizioso, yang telah bersama Ducati selama tujuh tahun, dan Valentino, yang sudah bersama Yamaha selama 10 tahun.”

Banyak yang memprediksi MotoGP 2019 kali ini, akan didominasi oleh Honda yang memiliki duet juara dunia, Marquez dan Lorenzo.

“Angka tidak bohong, jelas kami berdua salah satu pasangan terkuat sepanjang sejarah MotoGP,” ungkap Lorenzo.

“Namun saya berbicara untuk diri saya sendiri, saya harus rendah hati dan belajar dari semua orang di sekitar saya. Dan juga Marc, yang memiliki lebih banyak pengalaman dibandingkan saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda

3280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini