Karena Lututnya, Franco Morbidelli Sempat Ragu untuk Balapan di Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 21 Sep 2021, 16:55 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli mengaku sempat ragu untuk mengaspal di balapan utama MotoGP San Marino usai lututnya yang cedera sedikit bermasalah saat sesi pemanasan.

Franco Morbidelli menepi selama beberapa waktu sejak MotoGP Belanda di Assen setelah menjalani operasi untuk mengatasi cedera pada lutut kirinya. Ia melewatkan lima seri balapan dan baru kembali di MotoGP San Marino pekan lalu.

Comebacknya itu juga menandai penampil perdana Morbidelli bersama Monster Energy Yamaha sebagai pengganti Maverick Vinales yang dipecat di pertengahan musim 2021.

Runner-up MotoGP 2020 tersebut mengamankan posisi ke-16 pada sesi kualifikasi di Misano dan menyelesaikan balapan utama dengan finis ke-18. Catatan waktunya terpaut hingga 36,2 detik dari Francesco Bagnaia yang keluar sebagai pemenang perlombaan.

Franco Morbidelli menilai penampilannya di MotoGP San Marino sebagai akhir pekan yang berjalan cukup baik karena ia bisa mencapai garis finis pada balapan perdananya setelah absen tiga bulan. Namun ia mengaku tak berpikir bakal mampu turun ke lintasan usai lututnya sedikit bermasalah pada sesi pemanasan.

“Itu akhir pekan yang baik bagi saya, sangat menyenangkan untuk kembali ke motor, kembali balapan setelah sekian lama, mengendarai motor anyar bersama tim baru, dengan cedera yang belum pulih,” kata Morbidelli dikutip dari Motorsport.com.

“Dan lalu bisa balapan, saya sudah senang karena sebenarnya pada paginya pemanasannya sangat sulit dan saya tidak berpikir mungkin untuk turun dalam race. Tetapi dengan adrenalin dan obat penghilang rasa sakit, saya berhasil. Kecepatannya konsisten,” ia menjelaskan.

“Itu bagus untuk saya karena saya baru kembali mengendarai motor dan masih belum pulih setelah tiga bulan. Balapan memberi saya banyak informasi soal motor. Saya bisa beradaptasi lagi dan sebenarnya mulai nyaman,” lanjutnya.

Morbidelli juga menambahkan jika dirinya tak punya target apapun untuk MotoGP San Marino. Tujuan rider asal Italia itu saat ini adalah memulihkan kondisi fisiknya agar tak kehilangan kemampuannya karena sudah lama tak balapan.

“Akhir pekan lalu benar-benar penting untuk kembali ke (motor) MotoGP, sebab kategori ini sangat sulit dan jika Anda melewatkan setengah tahun, yang seharusnya saya jalani, Anda akan kehilangan banyak hal dari segi balapan,” ujar rider berusia 26 tahun itu.

“Saya tidak menginginkan itu. Jadi, saya benar-benar memaksakan waktu (pemulihan), tetapi saya pikir telah mengambil pilihan yang tepat karena saya mampu membuat akhir pekan yang cukup linier. Saya bisa konsisten di atas motor, mengerti dan menyelesaikan balapan,” imbuhnya.

“Saya tahu posisinya tidak bagus, namun para pebalap disini adalah ’24 binatang buas’ dan Anda tidak bisa kembali setelah tiga bulan, dengan motor dan tim baru, lalu langsung berada dalam persaingan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP San Marino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/karena-lututnya-franco-morbidelli-sempat-ragu-untuk-balapan-di-misano
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini