Jorge Martin atau Enea Bastianini Bisa Perkuat Yamaha Tahun Depan

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Apr 2024, 17:07 WIB
Jorge Martin atau Enea Bastianini Bisa Perkuat Yamaha Tahun Depan

Jorge Martin atau Enea Bastianini Bisa Perkuat Yamaha Tahun Depan

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin atau Enea Bastianini kabarnya bisa mendapat peluang di Yamaha tahun depan.

Jika pabrikan Jepang tersebut mampu menambah jumlah motor dan pebalapnya di grid MotoGP 2025 maka mereka akan mempertimbangkan untuk merekrut salah satu bintang Ducati, lapor Sky Sports Italia. Hal ini bergantung pada apakah Pramac menandatangani kontrak baru untuk tetap menjadi tim satelit Ducati selama dua tahun ke depan.

Bos tim Gino Borsoi menegaskan mereka akan tetap tinggal namun surat-suratnya masih belum ditandatangani. Yamaha sedang berupaya untuk menambah tim satelit ke dalam struktur mereka untuk musim depan, dan dilaporkan gagal meyakinkan VR46 untuk pindah. VR46 angkat bicara di tengah negosiasi Ducati dan rumor Yamaha.

Yamaha bisa menggoda Pramac dengan paket finansial yang menarik. Mereka juga akan mengganti enam teknisi yang disediakan Ducati. Fabio Quartararo telah menjanjikan masa depannya di Yamaha dengan kesepakatan jangka panjang yang bernilai besar. Alex Rins adalah rekan setimnya saat ini. Namun Rins kabarnya bisa digeser ke tim satelit baru, jika Yamaha bisa mendatangkannya.

Kemudian Bastianini atau Jorge Martin - siapa pun yang gagal mendapatkan prioritas No1 di kursi pabrikan Ducati - dapat didekati untuk duduk bersama Quartararo. Menariknya, Andrea Iannone sempat disebut-sebut sebagai opsi kejutan bagi Yamaha.

Kunci musim konyol mungkin menjadi tujuan tim satelit di masa depan. Memutuskan mesin mana yang mereka gunakan masih bisa membuka beberapa keputusan penting dari para pebalap papan atas. Bastianini, yang saat ini bertugas di tim pabrikan Ducati tetapi mengetahui kontraknya akan habis, juga tertarik pada Aprilia.

Artikel Tag: Jorge Martin, Enea Bastianini, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-atau-enea-bastianini-bisa-perkuat-yamaha-tahun-depan
1134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini