Jorge Lorenzo Jagokan Bagnaia yang Akan Dipilih Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 17 Sep 2020, 15:20 WIB
Jorge Lorenzo, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo memberikan prediksinya soal rider yang berpotensi menggantikan tempat Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021. Mantan rider Ducati ini menjagokan Francesco Bagnaia yang bakal dipilih Ducati

Andrea Dovizioso memang dipastikan akan meninggalkan Ducati setelah gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak. Isu soal siapa rider yang akan menggantikannya pun kian hangat diperbincangkan.

Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, bahkan sempat digadang-gadang akan menggantikan Dovizioso meskipun Ducati sendiri telah menampik kabar tersebut.

Selain itu, Lorenzo menanggapi kondisi yang dialami oleh mantan rekan setimnya di musim 2017 dan 2018 tersebut.

"Saya rasa Dovi dan agennya sudah jelas tentang kondisi apa yang mereka siap terima dan apa yang tidak. Mungkin mereka mengira Ducati akan kebobolan, tetapi itu tidak terjadi," ujar Jorge Lorenzo dilansir dari Motorsport.

"Sementara itu, pasar bergerak sangat cepat dan sekarang dia tidak punya banyak pilihan," ujar Lorenzo.

Lorenzo sendiri kini juga turut memberikan prediksinya soal siapa yang berpeluang besar mengisi satu slot kosong di skuat pabrikan asal Borgo Panigale tersebut.

Saat ini, ada dua kandidat pengganti Dovizioso adalah Johan Zarco (Reale Avintia) dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing).  Sementara satu tempat lainnya sudah ditempati oleh Jack Miller.

"Logikanya, saya harus berpikir bahwa mereka (Ducati) akan memilih Pecco (Bagnaia), apalagi setelah penampilan yang luar biasa di Misano ketika secara fisik dia tidak 100 persen," ungkap Lorenzo.

"Dia memiliki masa depan yang besar di depan. Dalam beberapa hal, gaya membalapnya mengingatkan saya kepada diri saya sendiri dengan kecepatan menikung yang sangat tinggi dan gaya yang mulus nan elegan," pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Francesco Bagnaia

3598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini