Jorge Martin Yakin Bagnaia Masih Difavoritkan Juara

Penulis: Senja Hanan
Rabu 17 Apr 2024, 09:24 WIB
Jorge Martin Yakin Bagnaia Masih Difavoritkan Juara

Jorge Martin Yakin Bagnaia Masih Difavoritkan Juara

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pemimpin kejuaraan MotoGP, Jorge Martin yakin Francesco Bagnaia masih difavoritkan untuk meraih gelar juara 2024 meski tertinggal 30 poin dari pebalap Spanyol itu setelah tiga putaran pertama.

Rekor 100% podium Martin pada tahun 2024 berakhir Minggu lalu di Grand Prix Amerika ketika ia diambil alih untuk posisi ketiga oleh pebalap Ducati Enea Bastianini pada lap kedua dari belakang.

Meski keunggulan pebalap Pramac itu terpangkas, ia masih unggul 21 poin atas Bastianini jelang Grand Prix Spanyol pekan depan. Juara dunia dua kali Bagnaia memenangkan GP Qatar tetapi gagal naik podium sprint di Portugal karena kesalahan saat memimpin sebelum tabrakan membuatnya keluar dari GP itu.

Dan di Austin, Bagnaia berjuang untuk mendapatkan cengkeramannya dalam perjalanan ke posisi keenam dalam sprint dan berjuang melawan masalah obrolan di GP untuk hanya finis di posisi kelima dan membuntuti Martin dengan selisih 30 poin. Meski begitu, Martin menilai Bagnaia masih menjadi favorit juara tahun ini namun yakin pertarungannya jauh lebih terbuka dibandingkan tahun 2023.

“Entahlah, menurut saya banyak sekali pebalap yang bisa bertarung memperebutkan gelar juara. Saya rasa Pecco masih difavoritkan karena dia juara musim lalu, dia nomor satu,” ujar Jorge Martin.

“Jadi, sekarang kita hanya perlu… Maksudku, rivalnya kuat. Kami punya Marc [Marquez], kami bahkan punya Pedro [Acosta], yang benar-benar bagus dan konstan. Jadi, kita tidak pernah tahu. Enea sangat kuat sepanjang akhir pekan. Yang penting adalah kami cepat di mana pun, dan kami harus fokus pada hal itu.”

Artikel Tag: Jorge Martin, Francesco Bagnaia, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-yakin-bagnaia-masih-difavoritkan-juara
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini