Francesco Bagnaia Beberkan Penyebab Kegagalan di Sprint Race MotoGP Amerika

Penulis: Senja Hanan
Minggu 14 Apr 2024, 21:09 WIB
Francesco Bagnaia Beberkan Penyebab Kegagalan di Sprint Race

Francesco Bagnaia Beberkan Penyebab Kegagalan di Sprint Race

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Juara bertahan MotoGP, Francesco Bagnaia menindaklanjuti 'Jumat terbaiknya musim ini' dengan menempati posisi kedua dalam latihan hari Sabtu di MotoGP Amerika, kemudian keempat dalam kualifikasi.

Namun terdapat drama bahkan sebelum dimulainya Sprint sore ketika kepala kru Cristian Gabarrini terlihat berlari ke grid dengan spatbor depan baru, yang telah dipasang dengan benar dan tampaknya tidak menjadi masalah.

Meskipun demikian, balapan Bagnaia mulai terurai segera setelah lampu merah padam dengan roda depan Desmosedici dari pembalap Italia itu meluncur ke udara, dan roda belakang berputar, saat ia merosot kembali ke posisi kesepuluh setelah tikungan pembuka.

Bagnaia kesulitan untuk tampil mengesankan setelahnya, hanya melewati Franco Morbidelli di lap 7 dari 10 dan kemudian Raul Fernandez untuk posisi kedelapan di lap terakhir. Bagnaia mencatatkan lap tercepat ke-13 dan memperhatikan ban belakangnya setelah keluar dari pabrikan GP24 di pitlane.

Seperti semua rivalnya, Bagnaia memilih kombinasi ban depan medium dan belakang soft untuk Sprint. Namun, Bagnaia tidak mampu mendekati kecepatan yang dia capai dengan ban tersebut saat latihan. Rekan setimnya Enea Bastianini, yang finis di urutan keenam, berbicara tentang masalah cengkeraman belakang yang serupa.

“Awalnya belakang mulai berputar, lalu saya wheelie, jadi saya harus ambil kembali kopling dan berada di posisi ketujuh. Lalu di tikungan 2 saya harus banyak mengerem karena Jack ada beberapa pergerakan, sehingga ada tiga pebalap lagi yang menyalip saya,” jelas Francesco Bagnaia.

“Kemudian perasaan saya tidak sama dengan pagi hari. Pegangan belakang jauh lebih sedikit. Kami harus memeriksa data untuk memahami alasannya.”

Artikel Tag: MotoGP Amerika 2024, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-beberkan-penyebab-kegagalan-di-sprint-race-motogp-amerika
2563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini