Francesco Bagnaia Ceritakan Penderitaannya di GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Apr 2024, 21:08 WIB
Francesco Bagnaia akui alami banyak masalah di GP AS.

Francesco Bagnaia ceritakan masalahnya selama di GP AS. (Gambar: RaiNews)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia menjelaskan apa yang terjadi di MotoGP Amerika Serikat sehingga membuatnya gagal meraup hasil positif. Ia hanya bisa finish kelima secara keseluruhan dalam balapan utama di COTA.

Setelah melempem pada sesi sprint race (hanya menduduki peringkat delapan), Francesco Bagnaia berusaha keras untuk bangkit di hari balapan. Ia tetap memutuskan untuk memakai ban soft karena punya perasaan positif saat warm-up. Semua hal yang direncanakan Bagnaia sejatinya berjalan positif hingga ia memasuki putaran keenam. Motornya mengalami chattering yang luar biasa sehingga mempengaruhi kecepatan Bagnaia secara keseluruhan. Ia sudah berusaha keras mengatasi permasalahan itu dan hanya bisa finish kelima.

"Pagi ini saya memakai ban dari Sprint Race, hanya untuk menambah putaran pada ban bekas dan memahami apakah ban Soft bisa digunakan sepanjang balapan. Dan menurut saya itu adalah pilihan yang tepat. Balapan saya dimulai dengan baik, saya merasa baik. Saya berpikir sebelum Lap 6 bahwa saya mampu bertarung untuk meraih kemenangan atau podium. Tapi saya mulai sering mengalami chattering, banyak getaran di sisi kiri, dan sangat sulit untuk mengatur semuanya," ucap Bagnaia.

"Kami harus memahami situasinya dan menyelesaikan masalah, karena seperti sekarang ini sangat sulit. Situasinya mirip sekali dengan tahun 2022, ketika di awal musim saya harus balapan di posisi ‘bertahan’. Tapi saya tahu betul – seluruh kepercayaan saya ada pada tim saya – bahwa kami akan menyelesaikan masalah ini dan berjuang untuk menjadi yang teratas lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-ceritakan-penderitaannya-di-gp-as
1447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini