Jadi Pebalap Tim Kakaknya, Luca Marini Optimistis Tatap MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Jan 2022, 12:05 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini mengaku percaya diri menghadapi MotoGP 2022 sebab ia bakal memperkuat Mooney VR46, yang merupakan tim balap milik kakaknya, Valentino Rossi.

Luca Marini mengaku kurang puas dengan penampilan perdananya MotoGP pada musim 2021 bersama Sky VR46 Avintia. Namun, rider berusia 24 tahun itu kini merasa percaya diri untuk menghadapi musim depan bersama tim balap milik Valentino Rossi, Mooney VR46.

Pada musim lalu, Marini hanya mampu menempati peringkat ke-19 dalam klasemen akhir pebalap. Saat itu, dirinya tak sekalipun menjejakkan kaki di tangga podium dan hanya mengoleksi 41 poin.

Berbeda dengan rekan setimnya, Enea Bastianini, yang mampu tampil solid pada MotoGP 2021. Bastianini berhasil membukukan dua podium dan sempat bersaing dengan Jorge Martin untuk memperebutkan gelar Rookie of The Year.

Sementara itu pada MotoGP 2022, Mooney VR46 akan menjalani debutnya di kejuaraan MotoGP. Luca Marini pun mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pebalap mereka bersama Marco Bezzecchi. Pria asal Italia itu tentu saja berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dibanding musim lalu.

“Tentu saja, saya ingin menjadi sedikit lebih kuat dalam balapan karena saya merasa bahwa hal itu akan lebih mungkin terjadi. Tetapi karena berbagai alasan tidak mungkin mencapai lebih banyak,” ungkap Marini dilansir dari Speedweek.

“Kami mencapai tujuan kami pada 2021, karena saya tidak mengharapkan sesuatu yang luar biasa. Tetapi saya pikir musim 2022 bisa sangat hebat,” jelasnya.

“Keyakinan itu bukanlah suatu kebetulan. Saya telah berkembang di semua bidang,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi, VR46, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jadi-pebalap-tim-kakaknya-luca-marini-optimistis-tatap-motogp-2022
452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini