Iannone Kecewa Kembali Gagal Mentas di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Mei 2019, 07:31 WIB
Iannone Kecewa Kembali Gagal Mentas di GP Prancis

Andrea Iannone kecewa gagal mentas di GP Prancis.

Berita MotoGP : Pebalap senior tim Aprilia Gresini yaitu Andrea Iannone mengaku kecewa karena masih gagal melakoni balapan di GP Prancis lalu. Iannone mengungkapkan bahwa kondisi cedera pergelangan kakinya masih belum pulih seratus persen.

Cedera Iannone tersebut didapatkan ketika ia melakoni sesi latihan bebas di GP Spanyol lalu. Ia lantas mengalami benturan keras di bagian pergelangan kakinya sehingga harus absen pada balapan di GP Spanyol pula. Ia memang sempat diprediksi sudah dapat kembali mentas di GP Prancis. Namun, kondisi cederanya yang tak kunjung pulih membuat Iannone membatalkan niatnya untuk melakukan comeback.

Iannone terpaksa mundur dari balapan di GP Prancis sebab rasa sakit pada pergelangan kakinya dianggap masih mengganggu jika dipaksa untuk balapan. Dengan istirahat yang semakin panjang, Iannone berharap ia sudah dapat benar-benar pulih ketika berlaga di GP Italia mendatang.

“Sayangnya, saya tidak dapat menyelesaikan lomba. Rasa sakit di pergelangan kaki saya menjadi terlalu banyak. Situasi semakin memburuk dari hari ke hari dan juga memikirkan balapan berikutnya di (Sirkuit) Mugello, kami memutuskan untuk tidak memperparah cedera,” tutur Iannone ketika diwawancara.

“Kami akan terus bekerja pada pemulihan sekarang, mencoba mengistirahatkan pergelangan kaki saya dan mengubah program pelatihan agar tetap fit. Saya selalu mencapai hasil yang baik di Mugello dalam karir saya, jadi saya ingin berada dalam kondisi 100% ketika kami sampai di sana,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Aprilia Gresini, Andrea Iannone

2248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini