Andrea Iannone Masih Punya Kesempatan untuk Kembali ke MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 17 Jan 2023, 11:35 WIB
Andrea Iannone

Andrea Iannone

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut Andrea Iannone sebagai talenta luar biasa sehingga diyakini masih bisa kompetitif saat comeback meski cukup lama menepi.

Karier Andrea Iannone di ajang balap motor hancur ketika dirinya menerima skorsing empat tahun. Ia ketahuan menggunakan doping dan hukumannya baru akan selesai di penghujung 2023.

Dengan ini Iannone punya peluang untuk kembali ke MotoGP pada 2024. Menurut pengamat MotoGP, Carlo Pernat, eks rider Ducati tersebut punya kemampuan hebat sehingga akan ada tim yang berminat memakai jasanya.

“Iannone adalah talenta gila, empat tahun tidak cukup untuk mengubur talenta tersebut. Itu selalu tetap dan menurut saya dia, bahkan jika dia tidak mengatakannya, berpikir untuk kembali,” katanya dilansir dari Crash.

“Di MotoGP ini di mana pemasaran menjadi dominan, saya, sebagai orang pemasaran, saya akan mengambil risiko pada Iannone Mungkin beberapa tim akan mencoba. Akankah dia menang? Apakah dia akan cepat? Saya tidak tahu, tapi itu masih akan menjadi hal besar dari sudut pandang media. Itu membuat saya ingin mengatakan bahwa kita akan melihatnya lagi di kejuaraan dunia,” ia menjelaskan.

“Mungkin tidak di MotoGP, mungkin di World Superbikes, tapi seseorang, tahun depan ketika dia selesai menjalani tahun-tahun skorsingnya, akan menawarinya kursi. Saya yakin akan hal itu,” tambah Pernat.

Ia percaya Iannone masih bisa kompetitif meski sudah hampir kepala empat, seperti yang dilakukan Valentino Rossi saat berusia 36 tahun. The Doctor ketika itu hampir saja memenangkan titel juara.

Beberapa waktu lalu Andrea Iannone juga menegaskan akan kembali ke ajang balap motor. Pria asal Italia itu mengakui hidupnya jadi lebih berarti saat menunggangi kuda besi di trek.

“Saya akan kembali. Saya tidak tahu di mana, bagaimana dan kapan, apakah di MotoGP atau Superbike, tapi saya jamin: saya masih tidak bisa mengisi hidup saya dengan hal lain selain motor atau kecepatan,” ujar Iannone.

Artikel Tag: Andrea Iannone, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-iannone-masih-punya-kesempatan-untuk-kembali-ke-motogp
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini