Latihan dengan Motor Ducati, Andrea Iannone Bakal Comeback ke MotoGP?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Mar 2023, 22:05 WIB
Andrea Iannone

Andrea Iannone

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Iannone dan pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, tertangkap kamera tengah berlatih dengan motor Panigale V4R di Sirkuit Marco Simoncelli.

Andrea Iannone saat ini hampir menyelesaikan skorsnya akibat penggunaan doping. Ia pun akan memenuhi syarat untuk kembali bersaing di lintasan pada musim 2024.

Baru-baru ini dirinya terlihat tengah mengendarai Ducati Panigale V4R, bersama pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, di Sirkuit Marco Simoncelli. Publik pun memprediksi Iannone bakal comeback ke MotoGP bersama pabrikan Borgo Panigale, namun ia membantahnya.

"Saya senang, saya hanya melakukan beberapa putaran. Itu hanya latihan. Hari ini hanya hari bersenang-senang dengan teman-teman, itu saja,” katana dikutip dari Crash.

Bulan lalu pria asal Italia tersebut mengalami kecelakaan saat menjalani tes di Vallelunga dengan menunggangi motor Aprilia RSV4. Untungnya ia tak mengalami cedera parah setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

Karena Iannone gagal melakukan banyak putaran di Vallelunga, Michele Pirro lantas mengajaknya untuk latihan bersama.

“Di Vallelunga dia tidak banyak melakukan lap. Saya meneleponnya untuk mengundangnya ke sini. Dia ingat betul bagaimana melakukannya,” ia mengisahkan.

Sebagai informasi Andrea Iannone menghabiskan empat tahun berkarier di MotoGP sebagai rider Ducati antara tahun 2013-2016. Pria berusia 33 tahun itu kemudian pindah ke Suzuki dan Aprilia.

Melihat sang rider dengan motor Ducati menjadi dugaan kuat bahwa dirinya serius untuk kembali berkompetisi di kelas utama. Comeback ke MotoGP memang agak mustahil, namun bisa saja ia melirik opsi untuk terjun di World Superbikes.

Artikel Tag: Andrea Iannone, Ducati, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/latihan-dengan-motor-ducati-andrea-iannone-bakal-comeback-ke-motogp
1243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini