Andrea Iannone Bangga Nasehatnya Berbuah Manis Untuk Bagnaia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 08 Jan 2023, 13:32 WIB
Francesco Bagnaia sering dapat tips berharga dari Andrea Iannone di musim 2022.

Francesco Bagnaia dapat nasehat berharga dari Andrea Iannone selama MotoGP musim 2022. (Gambar: Motorsport Week)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Andrea Iannone rupanya turut ambil bagian dalam kesuksesan Francesco Bagnaia meraih gelar juara MotoGP di musim 2022 silam. Iannone terus memberi saran dan masukan kepada Bagnaia supaya bisa mengalahkan Fabio Quartararo.

Sebelum meledak pada paruh kedua musim, performa Francesco Bagnaia di paruh pertama memang tidak terlalu bagus. Ia berulang kali mengalami crash sehingga sempat tertinggal sejauh 90 poin dari El Diablo. Melihat Bagnaia yang masih sering membuat blunder, Andrea Iannone lantas mengajaknya berbicara untuk memberikan sejumlah nasehat. Nasehat itu lantas dilakukan Bagnaia dengan baik sehingga Bagnaia mampu bangkit lebih kuat di paruh kedua. Perlahan demi perlahan ia mengejar Quartararo dan berhasil meraih gelar juara perdana dalam kariernya.

"Musim panas lalu saya mengatakan pada Pecco bahwa saya agak terkejut dengan beberapa crash yang dialaminya. Tapi saya juga bilang bahwa ada ruang untuk bangkit," ucap Iannone saat diwawancara.

"Saya percaya dia akan kembali, saya telah memperkirakan kebangkitannya. Itu benar-benar cepat serta impresif. Dia tampil sangat baik," tukasnya sekali lagi.

Iannone sendiri masih tersandung kasus soal doping makanan di GP Malaysia lalu. Ia berharap bisa mengikuti jejak Bagnaia untuk bangkit dari keterpurukannya suatu saat nanti di masa depan. Proses yang dijalaninya memang tidak mudah, tetapi Iannone berjanji akan berusaha keras kembali ke paddock.

Artikel Tag: Andrea Iannone, Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-iannone-bangga-nasehatnya-berbuah-manis-untuk-bagnaia
936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini