Bara Api Dalam Diri Andrea Iannone Belum Habis

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 14 Agu 2022, 19:43 WIB
Andrea Iannone belum mau menyerah kejar mimpinya comeback.

Andrea Iannone belum menyerah untuk comeback ke ajang balap profesional. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Andrea Iannone belum menyerah untuk bisa comeback ke kompetisi balap profesional. Ia berjanji akan kembali membalap setelah masa skorsingnya habis pada Bulan Desember tahun 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Andrea Iannone adalah mantan pebalap profesional yang kariernya terhambat masalah doping. Tepat pada GP Malaysia tahun 2019, ia tersandung kasus doping pada makanan yang dikonsumsinya. Akibat tindakan lalai itu, Iannone dihukum hingga akhir tahun 2023. Hal ini jelas membuatnya hilang pamor karena harus menepi lama dari dunia balap.

Setelah lama tidak terlihat, belakangan Iannone kembali didatangi media. Ia mengungkapkan bahwa semangat membalapnya masih belum habis sampai sekarang. Ia berjanji akan comeback ke kompetisi profesional setelah durasi skorsingnya habis.

"Saya akan kembali (balapan). Saya tidak tahu di mana, bagaimana dan kapan, apakah di MotoGP atau Superbike. Tapi saya jamin: Saya masih tidak bisa mengisi hidup saya dengan hal lain selain motor atau kecepatan," ucap Iannone saat diwawancara oleh media setempat.

Comeback ke dunia balap profesional tentu bakal jadi tantangan berat bagi Iannone pasca masa hukumannya berakhir. Pertama, ia sudah menepi sekitar 4 tahun semenjak terakhir mengikuti balapan kompetitif. Tidak hanya itu, usia Iannone juga tergolong sudah cukup tua (33 tahun sekarang). Saat ini, banyak tim besar yang sudah memilih pebalap muda sebagai investasi masa depan.

Artikel Tag: Andrea Iannone, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bara-api-dalam-diri-andrea-iannone-belum-habis
854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini