Andrea Iannone Punya Kesempatan untuk Comeback bersama Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 16 Mar 2023, 12:35 WIB
Andrea Iannone

Andrea Iannone

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menilai Andrea Iannone masih punya kesempatan untuk kembali berkompetisi meski peluangnya sangat kecil.

Andrea Iannone hampir menyelesaikan skorsing akibat penggunaan doping. Hukuman yang berjalan selama empat tahun akan berakhir pada bulan Desember mendatang. Ia pun berhak untuk kembali mengikuti ajang balap motor pada musim 2024.

Pria asal Italia tersebut dirumorkan bakal segera comeback usai beberapa kali berpartisipasi dalam tes di Italia. Baru-baru ini, Iannone menggeber kuda besi Ducati Panigale V4 bersama Michele Pirro yang merupakan pebalap penguji pabrikan asal Borgo Panigale.

Salah satu petinggi Ducati, Paolo Ciabatti, mendukung Iannone untuk kembali bersaing di trek. Ini disebabkan karena sang pebalap tak pernah absen latihan selama masa skorsing.

"Saya memiliki penghargaan tertinggi untuk Andrea Iannone," tutur Ciabatti dikutip dari SkySports.

“Bahkan jika empat tahun jauh dari balapan adalah waktu yang lama. Dia telah menjaga dirinya dalam pelatihan. Tetapi juga benar bahwa sementara itu banyak pebalap muda yang tampil sangat kuat,” ia menjelaskan.

"Jangan pernah mengatakan tidak pernah, tapi saya melihatnya sangat sulit,” tegasnya.

Iannone mungkin bakal sulit menemukan jalan untuk kembali ke MotoGP. Namun pria berusia 33 tahun itu bisa melirik opsi untuk turun di World Superbike.

Alvaro Bautista (Aruba.it), Danilo Petrucci (Barni Spark Racing), Axel Bassani (Motocorsa), dan Philipp Oettl (Go Eleven) semuanya hanya punya kontrak setahun, yang artinya akan berakhir di penghujung 2023.

Artikel Tag: Ducati, Andrea Iannone, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-iannone-punya-kesempatan-untuk-comeback-bersama-ducati
1048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini