Herve Poncharal Minta Fernandez dan Gardner Turunkan Ego Masing-Masing

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 20 Mei 2022, 06:37 WIB
Herve Poncharal berharap Gardner dan Fernandez bisa lebih sabar taklukkan motor KTM.

Herve Poncharal minta kedua pebalapnya untuk lebih bersabar. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Bos KTM Tech3 yaitu Herve Poncharal meminta Remy Gardner dan Raul Fernandez untuk menurunkan egonya masing-masing. Kedua pebalap itu masih belum bisa bersinar sampai sekarang ini.

Pada mulanya, Remy Gardner dan Raul Fernandez diprediksi bakal bisa beradaptasi di MotoGP dengan relatif mudah. Performa mereka sudah cukup apik di kelas Moto2 dan harusnya tren positif itu bisa mereka bawa menuju kelas premier. Sayangnya, proses adaptasi yang dijalani oleh Gardner dan Fernandez tidak semudah yang dibayangkan. Keduanya tampak kesulitan mengendarai motor KTM sehingga harus terbenam di papan bawah klasemen sementara saat ini.

Menanggapi performa keduanya yang belum begitu menonjol, Herve Poncharal meminta pebalapnya untuk menurunkan ego masing-masing. Mereka harus mencari tahu cara untuk bisa mengendarai motor dengan lebih baik.

"Pembalap seperti Gardner dan Fernandez yang finis 1-2 di Moto2 tahun lalu, sudah terbiasa menenangi balapan, naik podium, dan berada di depan. Jadi, kondisi saat ini sangat memukul mereka. Mereka tahu MotoGP memang sulit. Tetapi mereka seharusnya juga berpikir saya akan berusaha keras membantu dan terbiasa mendampingi pembalap top," ucap Poncharal.

"Kadang, pembalap seperti mereka tidak sabaran. Tetapi saya bisa mengerti itu. Mereka masih muda dan sangat cepat. Mereka mengejar kemenangan dan bukan finis P17. Ini yang masih sulit mereka pahami. Saya rasa, ada baiknya untuk bersabar tetapi tidak boleh terlalu bersabar. Ini proses belajar. Tidak peduli sebagus, sehebat, atau seberapa besar kemampuan Anda, tetap saja Anda harus melewati proses belajar ini," tukasnya.

Artikel Tag: Herve Poncharal, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/herve-poncharal-minta-fernandez-dan-gardner-turunkan-ego-masing-masing
914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini