Ducati Senang dengan Kolaborasi Dovizioso dan Petrucci

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 26 Mei 2019, 16:30 WIB
Ducati Senang dengan Kolaborasi Dovizioso dan Petrucci

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku senang dengan kerja sama yang ditunjukkan oleh duo pebalapnya yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Menurutnya, kedua pebalap tersebut saling bekerja sama untuk memberikan kontribusi terbaik bagi tim.

Di awal MotoGP musim ini, Ciabatti mengaku sedikit khawatir dengan performa Petrucci. Pasalnya sejak balapan pertama, mantan pebalap tim Pramac Ducati itu belum mampu memenuhi harapan yang diinginkan Ducati.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu Petrucci mampu menunjukkan kemajuan. Buktinya, ia mampu berhasil naik podium ketiga menemani Dovizioso yang finis di posisi kedua pada perhelatan MotoGP Prancis 2019.

Kemajuan Petrucci tersebut ternyata tak lepas dari peranan Dovizioso yang membantu rekannya. Petrucci mengaku mendapat bantuan dari Dovizioso yang menolongnya untuk bisa memberikan performa apik di setiap lintasan.

Situasi ini jelas berbeda dengan kondisi musim lalu ketika Dovizioso tampaknya tidak begitu akur dengan Jorge Lorenzo sebagai rekan satu tim. Kali ini terlihat jelas terlihat duet Dovizioso dan Petrucci saling mendukung dan tidak terjadi persaingan antara kedua pebalap.

 “Setelah tiga balapan pertama, semua orang mulai gugup, tetapi sekarang dia telah menunjukkan kemajuannya. Kami menginginkan tim yang seimbang di mana rekan setimnya bukan saingan utama,” ungkap Ciabatti dikutip Motorsport-Total, Jumat (24/5/2019).

“Kami menyukai hubungan dan sinergi antara Andrea dan Danilo dengan sangat baik,” pungkas pria asal Italia tersebut.

Artikel Tag: Ducati, Danilo Petrucci, MotoGP 2019, Andrea Dovizioso

1549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini