Ditanya Soal Potensi Jadi Test Rider, Begini Jawaban Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Sep 2021, 06:55 WIB
Valentino Rossi belum bisa memastikan masa depannya untuk jadi test rider.

Valentino Rossi belum tahu apakah bakal jadi test rider atau tidak. (Gambar: Italy 24 News)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap senior Valentino Rossi kerap dapat pertanyaan soal potensi karier baru sebagai test rider pasca pensiun. Sayangnya, Rossi masih belum bisa memberi kepastian terlalu dini.

Seperti yang diketahui, Valentino Rossi sudah memutuskan untuk gantung helm pada penghujung musim 2021 kali ini. Banyak orang yang sedih dengan keputusan The Doctor itu karena sosoknya yang sulit tergantikan. Untuk tetap melihat Rossi berada di dunia balap, tidak sedikit yang menyarankan pebalap Italia tersebut untuk menjajal peruntungan sebagai test rider.

Rossi sendiri menanggapi isu tersebut dengan dingin. Ia mengatakan bahwa pekerjaan test rider tidak semudah yang orang-orang bayangkan. Meski tidak perlu mengikuti balapan akhir pekan secara reguler, tetapi butuh banyak pengorbanan untuk bisa memajukan kualitas motor. Rossi juga belum bisa memastikan apakah ia mau mengambil pekerjaan itu atau tidak.

“Pekerjaan (test rider) itu menuntut Anda untuk selalu kerja keras, baik secara fisik maupun mental. Sulit bagi saya, itulah sisi sulit dari pekerjaan kami. Saya lebih suka balapan akhir pekan. Untuk sekarang ini saya tidak tahu (apakah akan menjadi test rider). Saya harus melihat betapa saya akan merindukan mengendarai motor ketika saya tidak melakukannya lagi,” ucap Rossi.

“Akan menyenangkan untuk tetap melakukannya sesekali. Tapi melakukan tes bukanlah hal terbaik tentang pekerjaan kami. Bukan berarti test drive merupakan salah satu momen yang tak terlupakan bagi seorang pembalap MotoGP. Mungkin saya akan merindukan MotoGP dan kemudian saya ingin memiliki kesempatan untuk mengendarainya sesekali. Jadi, untuk saat ini saya tidak tahu,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ditanya-soal-potensi-jadi-test-rider-begini-jawaban-valentino-rossi
895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini