Diledek Penggemarnya Sendiri, Begini Reaksi Jorge Lorenzo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Sep 2020, 14:20 WIB
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo membalas komentar fans-nya yang menyebut bahwa dirinya tak bisa tampil cepat kecuali saat masih memperkuat tim Yamaha.

Lorenzo sendiri memang mencapai kesuksesannya di kelas tertinggi MotoGP yakni dengan meraih tiga kali juara dunia pada MotoGP 2010, 2012 dan 2015. Gelar juara tersebut seluruhnya ia raih saat masih memperkuat Yamaha.

Meskipun ia merupakan sang tiga kali peraih gelar juara MotoGP, hal ini juga tak melepasnya dari ejekan para penggemar. Melalui akun twitternya, Lorenzo baru-baru ini melakukan interaksi dengan para penggemarnya.

Lorenzo mendapatkan kritikan lantaran dinilai hanya bisa melaju cepat bersama Yamaha selama masih aktif balapan.

Lorenzo pun bereaksi dengan komentara tersebut. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak mungkin bisa membela Yamaha jika tampil buruk di tim lain. Selain itu, kesuksesan Lorenzo di Yamaha pun telah membuktikan bahwa dirinya memang pebalap berkualitas.

“Jika saya tidak berkendara dengan baik untuk orang lain, saya tidak akan pernah berhasil ke Yamaha,” ujar Lorenzo melalui akun twitter-nya seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

Kegagalan Lorenzo memang mulai terlihat sejak pertama kali ia meninggalkan Yamaha pada awal 2017. Saat itu ia memilih hengkang ke Ducati. Lorenzo memang awalnya tampil sangat terpuruk di musim pertamanya. Namun saat mulai bangkit di pertengahan musim 2018 dengan meraih dua kemenangan telak, sayangnya saat itu Ducati telah memutuskan untuk mendepaknya.

Ia pun lantas bergabung dengan tim juara bertahan yakni Repsol Honda. Alih-alih bangkit, X-Fuera justru malah terpuruk bersama skuat Sayap Tungal ini. Bahkan ia mencapai titik terendah dalam kariernya usai kerap mengalami kecelakaan hingga yang terparah ia cedera retak tulang belakang. Cedera tersebut juga disinyalir menjadi penyebab Jorge Lorenzo memilih untuk pensiun pada akhir musim MotoGP 2019 lalu.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo

1115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini