Demi Tampil di GP Ceko, Marquez Jalani Operasi Kedua

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Agu 2020, 06:41 WIB
Demi Tampil di GP Ceko, Marquez Jalani Operasi Kedua

Marc Marquez akan jalani operasi kedua untuk sembuhkan cedera lengannya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez benar-benar bertekad untuk bisa tampil di GP Ceko mendatang. Untuk merealisasikan keinginannya itu, Marquez lantas menjalani operasi lengan kedua dalam waktu dekat.

Marquez sendiri memang sudah menjalani operasi pertama setelah terjatuh di GP Spanyol. Pada kala itu, Dokter Xavier Mir memasang plat titanium pada tubuh Marquez supaya mengurangi tekanan yang masuk ke area tangannya. Kini, saatnya plat tersebut diganti dengan yang baru supaya Marquez bisa benar-benar tampil maksimal di Brno.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan sekarang ia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama berhasil, yang tidak diharapkan adalah plat tidak cukup. Akumulasi tekanan di area yang dioperasikan telah menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi hari ini plat titanium telah dilepas dan diganti dengan fiksasi baru. Si pembalap tidak merasakan sakit selama periode ini,” ucap Dokter Xavier Mir.

“Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan perasaan dari tubuhnya. Sayangnya, tekanan yang berlebihan telah menyebabkan masalah ini. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk memahami waktu pemulihan,” imbuhnya.

Marquez memang masih mengeluhkan rasa sakit pada lengannya. Ia lantas berharap operasi kedua itu benar-benar mengatasi permasalahan yang dialaminya saat ini. Marquez tidak ingin performanya di atas lintasan balap nanti terganggu oleh rasa sakit yang tidak tertahankan.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

1688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini