Crutchlow Kerap Kesulitan Saat Tiru Gaya Balap Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Mei 2020, 23:07 WIB
Crutchlow Kerap Kesulitan Saat Tiru Gaya Balap Marquez

Cal Crutchlow akui kesulitan tiru gaya balap Marc Marquez.

Berita MotoGP : Pebalap tim LCR Honda yaitu Cal Crutchlow mengakui jika dirinya kerap mencontek gaya balap dari Marc Marquez. Namun, tidak semua gaya balap Marquez bisa ditiru mentah-mentah.

Crutchlow sendiri mengakui apabila Marquez tergolong sebagai salah satu pebalap terhebat di dunia saat ini. Dengan status yang sama-sama pebalap Honda, jelas Crutchlow tertarik mengikuti gaya balap Marquez supaya mendapatkan hasil dan prestasi yang serupa. Meniru memang terkesan mudah untuk dilakukan, tetapi nyatanya tidak demikian.

Pada beberapa teknik, Crutchlow memang bisa mengambil hal positif dari Marquez. Namun, pada teknik yang lain, ia tidak bisa menirunya karena justru berbahaya dan mempunyai resiko besar. Sebagaimana diketahui, Marquez memang terkenal sebagai pebalap yang ekstrem dan kerap memacu motornya di luar batas. Crutchlow mengatakan jika ia tidak memiliki adrenalin yang tinggi layaknya Baby Alien.

“Di satu sisi, senang bisa belajar darinya. Tetapi, di sisi lain, Anda tidak bisa belajar darinya karena jika Anda mencoba melakukan apa yang dilakukan Marc, itu tidak akan berakhir dengan baik,” ucap Crutchlow saat diwawancara oleh media setempat.

“Terkadang Anda bisa melakukan sebagian dari apa yang ia lakukan, tetapi Anda harus menyaringnya terlebih dahulu sebelum Anda memulainya,” pungkasnya sekali lagi. Satu fakta unik tetapi nyata adalah motor Honda memang betul-betul cocok dengan Marquez seorang. Sudah banyak pebalap yang menjajal motor Honda, tetapi belum ada yang bisa segarang Marquez hingga saat ini.

Artikel Tag: motogp 2020, LCR Honda, Cal Crutchlow, Marc Marquez

1536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini