Berita MotoGP Terbaru: Ducati Gagal Bujuk Stoner Tampil di GP Jepang

Penulis: Datuk Nofri
Rabu 12 Okt 2016, 12:01 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Ducati Gagal Bujuk Stoner Tampil di GP Jepang

Casey Stoner

Ligaolahraga - Ducati telah menawarkan kesempatan kepada test rider yang juga mantan pebalap Ducati, Casey Stoner untuk tampil menggantikan posisi Andrea Iannone yang kini masih berjuang menjalani perawatan untuk bisa pulih dari kondisi cedera yang dialaminya. Namun sekali lagi Casey Stoner menampik peluang untuk kembali tampil berpartisipasi pada MotoGP World Championship 2016.

Sebelumnya dikabarkan bahwa bos Ducati Paolo Ciabbati telah menwarkan kesempatan kepada juara MotoGP dua kali itu untuk menggantikan posisi Andrea Iannone yang cedera di Grand Prix Jepang yang mulai digelar sejak Jumat pekan ini di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Iannone yang semula diharapkan untuk bisa kembali ke arena balapan ternyata tidak diberi izin oleh dokter yang menangani cedera yang dialaminya setelah terjatuh di sesi free practice Grand Prix San Marino yang berlangsung bulan lalu.

Akibat cederanya itu, Iannone terpaksa menepi pada dua seri grand prix sebelumnya yaitu di Misano dan Aragon dan posisinya digantikan oleh test rider Ducati lainnya, Michele Pirro.

Pirro sendiri sejak hari Rabu ini akan mulai melakukan sesi ujicoba motor Desmosedici GP17 yang berlangsung hingga Jumat pekan ini sehingga Ciabbati kembali menawarkan kepada Stoner yang kini juga menjadi salah seorang test rider tim merah.

“Kami telah menawarkan kesempatan kepada Stoner untuk menggantikan Iannone tetapi ia menolaknya,” ujar Ciabbati kepada corsedimoto.com.

Stoner merupakan pebalap terakhir Ducati yang meraih gelar juara dunia bersama Ducati pada 2007 lalu.

Melihat masih abu-abunya kondisi Iannone pada seri grand prix selanjutnya yang berlangsung di Phillip Island Australia satu pekan setelah Grand Prix Jepang ini, maka Ducati memiliki dua opsi pebalap sebagai pengganti Iannone yakni Pirro maupun  Iannone.

Dan Ducati sendiri belum mau menyerah untuk membujuk Stoner yang selalu sukses meraih tempat pertama di Phillip Island selama kurun 2007 hingga 2012.

 

Artikel Tag: Ducati Corse, Paolo Ciabbati, Casey Stoner, Michele Pirro, Andrea Iannone

4384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini