Beirer Akui Peran Besar Pedrosa Atas Kemajuan Motor KTM

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Agu 2020, 20:46 WIB
Beirer Akui Peran Besar Pedrosa Atas Kemajuan Motor KTM

Dani Pedrosa dapat pujian besar dari Direktur KTM.

Berita MotoGP : Direktur KTM yaitu Pit Beirer memberikan pujian besar kepada sosok Dani Pedrosa. Tanpa kerja kerasnya selama ini, motor KTM belum tentu bisa berkembang pesat hingga membuahkan kemenangan manis bagi Brad Binder di GP Ceko lalu.

Performa KTM di Sirkuit Brno lalu memang tergolong mengejutkan. Banyak pihak yang tidak menyangka bahwa KTM akan tampil sangat mendominasi di hari balapan. Brad Binder dan Pol Espargaro hampir saja finish 1-2 dengan performanya yang garang itu. Sayang, hanya Binder yang bisa menginjak garis finish karena Espargaro harus terjatuh usai bersenggolan dengan Johann Zarco.

Melihat peningkatan performa yang begitu pesat tersebut, Beirer lantas memberikan pujian selangit kepada Pedrosa. Pengalamannya yang segudang sebagai pebalap Honda membuat motor KTM dapat berkembang pesat. KTM tidaklah rugi menggelontorkan dana selangit untuk mengontrak Pedrosa sebagai test rider.

“Kritik terbesar mengenai motor kami adalah hanya Pol yang bisa mengendarainya. Kami tahu itu, tetapi Anda tidak dapat mengubah situasi seperti itu dalam satu malam. Kami ingin membuatnya dapat dikendarai oleh semua pembalap,” tutur Beirer.

“Kami banyak bekerja dengan Dani (Pedrosa) dan Mika (Kallio), tetapi Dani memberi proyek arah yang berbeda, ke rangka kami, suspensi, dan bahkan mesin. Tentu, kami mengambil teknisi lain, tetapi tidak pernah meniru. Motornya sepenuhnya berbeda dari 3 tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pit Beirer, dani pedrosa

1437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini