Aprilia Susul KTM Gelar Uji Coba Tertutup di Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Jun 2020, 20:55 WIB
Aprilia Susul KTM Gelar Uji Coba Tertutup di Misano

Bradley Smith, test rider tim Aprilia.

Berita MotoGP: Tak ingin ketinggalan dari KTM yang sukses menggelar uji coba di Red Bull Ring, Aprilia Racing juga turut menggelar uji coba tertutup di Sirkuit Misano pada 10-11 Juni mendatang.

Aprilia dan KTM merupakan tim pabrikan berkonsensi yang mendapatkan kesempatan untuk melakukan uji coba motor MotoGP di luar jadwal resmi. KTM Factory sudah lebih dulu melakukan tes di Red Bull Ring Austria pekan lalu.

Aprilia pun kini akan menyusul dengan menggelar uji coba di Sirkuit Misano. Dilansir dari laman Crash.net, Aprilia hanya akan menurunkan salah satu test rider-nya, Bradley Smith. Belum diketahui alasan mengapa Aprilia tidak menurunkan test rider lainnya, Lorenzo Savadori.

Pebalap utama Aprilia, Andrea Iannone, tak bisa ikut serta lantaran masih menunggu hasil sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dalam kasus doping yang membuatnya kini dilarang berkompetisi selama 18 bulan.

Sementara Aleix Espargaro yang tinggal di Andorra, baru akan bergabung dengan Smith pada uji coba selanjutnya pada 23-24 Juni nanti.

Uji coba tersebut juga akan dilaksanakan di Misano yang diinisiasi oleh Ducati. Beberapa pabrikan MotoGP lainnya seperti KTM dan Honda.

Dorna rencananya akan menggelar 12 balapan untuk musim ini dan difokuskan di negara-negara Eropa. Balapan pembuka akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang, dan sesi uji coba tambahan kabarnya akan digelar pada 15 Juli di trek yang sama.

Artikel Tag: aprilia, motogp 2020

1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini