Aprilia Diprediksi Jadi Rival Terberat Ducati Untuk MotoGP 2024

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Feb 2024, 05:56 WIB
Aprilia diprediksi bisa jadi lawan berat untuk Ducati.

Aprilia diyakini bisa beri tekanan besar kepada Ducati. (Gambar: Gaskrank)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap profesional yaitu Simon Crafar memprediksi jika Aprilia bakal menjadi penantang terbesar untuk Ducati di MotoGP 2024 mendatang. Pada tes pramusim, RS-GP edisi terbaru terlihat sudah cukup cepat dan kompetitif.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Ducati adalah tim dengan motor paling kencang pada musim 2023 kemarin. Dominasi kuat Ducati itu juga tampak bakal berlanjut lagi pada musim 2024. Francesco Bagnaia dan kawan-kawan tampak menguasai tes pramusim Sepang dan Qatar dengan cukup baik. Ketika ditanya mengenai siapa tim yang mungkin jadi lawan terberat dari Ducati, Simon Crafar punya jawaban yang cenderung unik.

"Sampai [Selasa], saya belum berpikir begitu. [Selasa] mereka terlihat sangat bagus. Semuanya tampaknya telah bersatu. Saya baru saja kembali dari debrief Aleix Espargaro dan dia mengatakan bahwa dia berkendara yang terbaik dalam hidupnya, dan motor yang dia miliki adalah motor terbaik yang pernah dia kendarai. Saya rangkum - sasisnya berbeda, lebih ringan, sedikit lebih fleksibel, lengan ayunnya sama. Mereka telah memangkas berat tetapi meningkatkan fleksibilitas yang membantu grip," ucap Crafar saat diwawancara.

"Mereka punya hal yang membantu Aleix. Ekor ala Formula 1 yang jelas memberikan downforce pada bagian belakangnya. Mereka telah melakukan banyak pekerjaan. Mereka tidak punya mesinnya. Dia menyentuh bagian mesinnya karena kami semua ingin tahu apa yang akan terjadi," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: aprilia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-diprediksi-jadi-rival-terberat-ducati-untuk-motogp-2024
2749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini