Aleix Espargaro Buka Peluang Jadi Pebalap Penguji

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Apr 2024, 10:11 WIB
Aleix Espargaro Buka Peluang Jadi Pebalap Penguji

Aleix Espargaro Buka Peluang Jadi Pebalap Penguji

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro belum membuat keputusan tentang masa depannya di MotoGP dan akan terus bersama Aprilia jika dia ingin terus membalap. Tetapi juga tidak mengesampingkan peran sebagai penguji.

Pebalap berusia 34 tahun ini telah membalap penuh waktu di MotoGP sejak 2012 dan bersama Aprilia sejak 2017, mengembangkan RS-GP menjadi paket pemenang balapan pada saat itu.

Kontraknya saat ini dengan pabrikan Italia tersebut akan berakhir pada akhir tahun ini dan dia akan memberikan waktu hingga Grand Prix Italia pada bulan Mei untuk melihat performanya sebelum memutuskan arah yang akan diambil. Jika dia tetap menjadi pebalap, dia mengatakan hanya akan terus bersama Aprilia, namun ia juga tidak menutup kemungkinan untuk menjadi pebalap penguji.

“Ini adalah pertanyaan yang sangat bagus. Saya tidak tahu. Mudah-mudahan Aprilia bisa menawarkan pekerjaan baru untuk saya, tapi itu bukan yang penting. Yang penting adalah memahami apakah saya ingin bertahan atau tidak. Saya belum memutuskannya,” kata Aleix Espargaro.

“Saya ingin menunggu lebih lama lagi. Saya ingin menunggu setidaknya sampai Mugello untuk melihat bagaimana penampilan saya, dan kemudian saya akan mengambil keputusan. Saya bersenang-senang tahun ini, tapi saya ingin bertarung di posisi lima besar di setiap balapan. Kalau tidak, itu [kontrak] yang terakhir."

“Saya mencoba memahami masa depan terbaik bagi saya. Saya rasa masa depan saya tidak akan membalap di tempat lain selain Aprilia. Jika saya balapan penuh waktu, maksud saya."

"Jadi, jika saya membalap, saya akan tetap di Aprilia. Tapi mungkin saya memutuskan untuk berhenti dan melakukan beberapa wildcard sebagai pebalap penguji, atau mungkin saya memutuskan untuk berhenti sepenuhnya. Saya perlu memutuskan, tapi sebenarnya saya belum memutuskan. Saya ingin tampil. Ini adalah obsesi saya saat ini. Saya ingin finis di podium setiap akhir pekan. Kalau begitu aku akan memutuskannya.”

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-buka-peluang-jadi-pebalap-penguji
1325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini