Aleix Espargaro Akan Segera Tentukan Masa Depannya

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 13 Apr 2024, 20:51 WIB
Aleix Espargaro Akan Segera Tentukan Masa Depannya

Aleix Espargaro Akan Segera Tentukan Masa Depannya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro tahu dia harus memutuskan apakah akan segera pensiun. Atau melanjutkan ke musim 2025? Pebalap Aprilia itu berusia 34 tahun, menjadikannya pebalap tertua di grid MotoGP.

Dia telah mempertimbangkan untuk pensiun sebelumnya tetapi sekarang memasuki tahun terakhir kontraknya.

“Saya tidak tahu,” kata Aleix Espargaro kepada AS tentang masa depannya. Apakah dia ingin melanjutkan ke tahun 2025? "Saya tidak tahu. Saya harus menghargainya. Saya banyak memikirkannya, saya banyak membicarakannya dengan Laura [istrinya]. Tetapi saya ingin memberi diri saya lebih banyak waktu. Saya masih belum memutuskan di kepalaku,” katanya.

“Maka Anda harus jujur dan rendah hati, karena itu akan tergantung pada apakah Aprilia ingin saya melanjutkan dan menawari saya kontrak baru. Tapi aku tidak tertarik pada hal itu sekarang."

“Saya tidak tahu apakah harus berhenti sekarang dan menjadi pembalap penguji atau membalap satu atau dua musim lagi. Tetapi saya harus memutuskan antara sekarang dan Mugello. Ketika kami melakukan beberapa balapan di Eropa, saya akan memutuskan masa depan saya.”

Putaran MotoGP Mugello dimulai pada 31 Mei. Antara MotoGP Amerika akhir pekan ini dan Mugello, ada putaran di Jerez, Le Mans, dan Catalunya. Aprilia nampaknya aktif di pasar pebalap setelah mencoba, dan gagal, memikat Fabio Quartararo. Bagi Espargaro, ada faktor lain yang harus diperhatikan.

“Ada kalanya saya kesulitan untuk bepergian. Tetapi ketika saya di sini, saya bersenang-senang. Saya menjadi sangat kompetitif. Dan saya menimbangnya dan hasilnya sangat merata,” akunya. Keputusan akhirnya akan bergantung pada hasil yang sesuai rencana. “Saya masih berada pada level yang sangat tinggi. Di Qatar saya salah satu yang tercepat, begitu pula di Portimao. Jika saat kami tiba di Mugello saya terus berjuang untuk podium atau memenangkan perlombaan, ide saya adalah melanjutkannya. Hasilnya akan menentukan.” Espargaro menjadi yang tercepat keenam pada latihan Jumat di MotoGP Amerika. Rekan setim Aprilia, Maverick Vinales, berada di urutan kedua.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-akan-segera-tentukan-masa-depannya
1001  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini