Andrea Dovizioso Yakin Bisa Beri Masukan untuk Pengembangan Motor Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Okt 2021, 22:35 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso kini terus menunjukkan progres bersama tim satelit Yamaha, ia pun yakin bisa memberikan banyak masukan berharga untuk pengembangan motor.

Andrea Dovizioso sudah menyelesaikan total delapan hari untuk menggeber motor Yamaha YZR-M1 spek 2019, yang merupakan peninggalan Franco Morbidelli. Ia turun perdana bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP San Marino, kemudian mengikuti tes dua hari di Misano, serta yang terakhir tampil di seri MotoGP Americas.

Pada musim depan, rider asal Italia itu akan dibekali motor pabrikan serta dukungan penuh dari Yamaha. Karena itulah, sisa musim 2021 bakal menjadi waktu persiapannya jelang menghadapi tahun 2022, di mana ia bertekad untuk kembali memperebutkan titel juara dunia.

Dalam waktu singkat, Dovizioso telah membuat kemajuan yang cukup signifikan dan mulai mengenal karakter motornya. Di COTA, eks pebalap Ducati itu bahkan mampu menembus grup tengah dan finis ke-13.

Oleh sebab itu, Andrea Dovizioso mengaku yakin bisa memberikan banyak masukan kepada Yamaha untuk membantu pengembangan motor musim depan.

“Saya cukup yakin bahwa banyak yang akan tetap sama dengan motornya. Itulah mengapa penting bagi saya untuk menjalani lima balapan dan dua tes ini, karena saya punya banyak waktu memahami motor dengan cara terbaik,” ujar Dovizioso dikutip dari Motorsport.com.

“Tes dua hari di Misano sangat penting setelah balapan akhir pekan. Umpan balik (feedback) yang dapat saya berikan kepada para engineer sangat penting,” imbuhnya.

"Sebab saya bisa menjelaskan dengan pengalaman saya bagaimana perilaku motor ini. Itu sangat penting karena mereka butuh banyak informasi,” ia melanjutkan.

“Para pebalap Yamaha dapat memberikan banyak masukan, tentu saja. Namun tak mudah memahami apa yang sebenarnya terjadi dengan motor dan mengapa. Oleh karenanya, saya pikir umpan balik saya sangat penting bagi Yamaha,” tukasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-yakin-bisa-beri-masukan-untuk-pengembangan-motor-yamaha
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini