Andrea Dovizioso Optimistis Komposisi Pebalap Baru Ducati Sudah Mumpuni

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Jan 2021, 21:09 WIB
Andrea Dovizioso optimistis akan kombinasi Miller-Bagnaia di skuat pabrikan Ducati.

Jack Miller dan Francesco Bagnaia diyakini Andrea Dovizioso bisa harumkan nama Ducati lagi. (Gambar: Sport Sindonews)

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Andrea Dovizioso mengakui jika duet Jack Miller dan Francesco Bagnaia sudah cukup kuat untuk tim pabrikan Ducati musim depan. Keduanya punya potensi besar untuk bersaing kompetitif di papan atas.

Seperti yang diketahui, Ducati memang melakukan perombakan besar untuk komposisi pebalap mereka di musim 2021. Ducati tidak memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso dan lebih memilih untuk memberi promosi kepada Jack Miller dan Francesco Bagnaia sekaligus. Banyak pihak mempertanyakan keputusan ini karena dianggal terlalu berani dan beresiko.

Namun, Dovizioso merasa jika duet Miller dan Bagnaia sudah cukup menjanjikan. Keduanya memiliki kemampuan individu yang kuat sehingga bisa mengharumkan nama Ducati lagi.

"Jack memiliki pengalaman dan talenta yang impresif. Dia bisa menjadi pembalap yang tepat untuk Ducati. Dia tidak ingin terlalu memikirkan beberapa hal dan itu membantu para teknisi karena mereka ingin mengatur semuanya. Semua orang menjalankan perannya," ucap Dovizioso mengacu pada Miller.

Sedikit berbeda dengan Miller, Dovizioso merasa bahwa Bagnaia masih perlu membenahi beberapa hal besar dalam dirinya. Salah satu kelemahan yang harus segera dibenahi adalah permasalahan konsistensi. Bagnaia harus berusaha keras untuk tampil lebih stabil lagi.

"Terkadang dia sangat cepat, tentu saja ada potensi di sana. Namun, Anda juga harus melihatnya saat keadaan akan memburuk, atau bahkan sangat buruk," pungkas pria berusia 34 tahun itu.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Jack Miller, Francesco Bagnaia

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini