Alex Marquez Resmi Gabung Sebagai Pebalap Gresini Racing Musim Depan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Jun 2022, 15:00 WIB
Alex Marquez bakal berduet dengan Fabio Di Giannantonio.

Alex Marquez bakal berduet dengan Fabio Di Giannantonio.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Lewat akun media sosial, Gresini Racing akhirnya mengumumkan Alex Marquez bakal menjadi pebalap anyar mereka untuk musim depan.

Juara Dunia dua kali itu akan menggantikan posisi pebalap Enea Bastianini di peringkat Gresini tahun depan, dengan pembalap Italia itu pindah ke pabrikan atau Prima Pramac Racing Ducati untuk mengendarai pabrik Desmosedici pada tahun 2023.

Lahir di Cervera, Alex Marquez memiliki CV tingkat atas: dia adalah Juara Dunia Moto3™ dan Moto2™ masing-masing pada tahun 2014 dan 2019, dengan perolehan 40 podium yang mencakup 12 kemenangan balapan – dan dua tempat kedua di kelas utama tahun lalu. 2020. Pebalap berpengalaman 26 tahun itu akan menjalani musim keempatnya di kelas premier, yang pertama dengan mesin Ducati.

Di samping pebalap Spanyol itu adalah Di Giannantonio, yang saat ini sukses besar menangani musim rookie MotoGP™ bersama Gresini. Pembalap Italia, yang meskipun usianya masih muda memiliki sejarah panjang dengan skuat, termasuk di antara pesaing untuk mahkota Rookie of the Year 2022. Dia sudah memiliki pole position di kelas premier dan tempat kedelapan sebagai hasil terbaik.

“Saya sangat senang dengan proyek baru ini. Pertama-tama kami mengkonfirmasi kelanjutan kami dengan Fabio Di Giannantonio. Dia telah menunjukkan bakatnya tahun ini, karena dia telah meningkatkan balapan demi balapan, dan saya yakin dia akan terus menjadi lebih kompetitif,” kata Nadia Padovani Gresini, Pemilik Tim, sebagaimana diberitakan situs resmi MotoGP.

“Kami ingin menempatkan pebalap yang lebih berpengalaman di sampingnya, dan saya pikir Alex adalah yang sempurna untuk tim kami. CV-nya berbicara untuk dirinya sendiri: kami pikir dia memiliki potensi besar dan bahwa mesin Desmosedici mungkin menjadi pendamping yang sempurna dalam perjalanan barunya. Selamat datang di keluarga, Alex!”

Artikel Tag: Gresini Racing, Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-resmi-gabung-sebagai-pebalap-gresini-racing-musim-depan
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini