Hasil GP AS Buat Fabio Di Giannantonio Makin Percaya Diri

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 18 Apr 2024, 21:31 WIB
Fabio Di Giannantonio sumringah dengan kecepatannya di GP AS.

Fabio Di Giannantonio akui cukup puas dengan hasil balapan di GP AS. (Gambar: Jackson-Progress Argus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap VR46 Racing Team yaitu Fabio Di Giannantonio makin percaya diri setelah tampil cukup baik pada pagelaran MotoGP Amerika Serikat kemarin. Ia berhasil finish keenam yang merupakan hasil terbaiknya selama musim 2024.

Setelah tidak terlalu kompetitif di GP Qatar dan GP Portugal, Fabio Di Giannantonio mengalami peningkatan performa yang cukup signifikan di GP Amerika Serikat. Ia berhasil tampil rapih dan pada akhirnya menduduki peringkat enam besar. Itu adalah pencapaian terbaiknya pada tiga seri perdana yang sudah berjalan. Menanggapi hasil yang cukup positif itu, Di Giannantonio tentu sumringah. Ia bahkan mengatakan bahwa dirinya sudah semakin nyaman dengan Desmosedici GP23.

"Saya pikir saya telah menyelesaikan total sekitar lima lap dari tiga Sprint tahun ini dan tanpa informasi dari Sprint, selalu sulit untuk mendapatkan balapan Grand Prix yang bagus dengan level di MotoGP. Dan saat warm-up, saya tidak begitu senang dengan perasaan tersebut, jadi saya tiba di balapan sambil berpikir, 'Oke, ayo berikan yang terbaik dan lihat apa yang terjadi'. Tapi sejujurnya, balapannya sangat bagus," ucap Di Giannantonio.

"Startnya berjalan baik, tapi tikungan pertama tidak terlalu bagus. Lalu saya melakukan beberapa kali overtake dengan baik terhadap orang-orang yang kuat dalam pengereman, seperti Jack dan Morbidelli. Jadi saya menikmatinya. Setelah itu saya melaju cukup cepat, kecepatan saya lumayan. Tapi itu saja tidak cukup untuk mencapai orang-orang teratas. Tapi saya senang. Kami pulang dengan sepuluh besar ketiga, kali ini enam besar. Kami semakin dekat, juga dengan tim kami semakin mengenal satu sama lain," tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hasil-gp-as-buat-fabio-di-giannantonio-makin-percaya-diri
1084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini