Alex Espargaro Merasa Aneh Lihat Keputusan Jorge Lorenzo Comeback

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 20 Feb 2020, 10:35 WIB
Alex Espargaro Merasa Aneh Lihat Keputusan Jorge Lorenzo Comeback

Jorge Lorenzo, jadi test rider Yamaha 2020.

Berita MotoGP: Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, merasa aneh melihat kembalinya Jorge Lorenzo ke MotoGP tak lama setelah memilih pensiun akhir musim lalu.

Lorenzo memilih pensiun lantaran kesulitan kompetitif bersama Repsol Honda, ditambah dirundung cedera punggung berkepanjangan. Ironisnya, dua bulan setelah mengumumkan keputusan gantung helm, ia justru menerima tawaran sebagai test rider Yamaha.

Ia bahkan sudah menjalankan tugasnya pada hari ketiga di uji coba Sepang, Malaysia, pada 4 dan 9 Februari lalu. Tak hanya jadi test rider, Lorenzo malah bakal diberi wildcard oleh Yamaha untuk turun balapan di Catalunya.

Kendati ia masih ragu, apakah memutuskan tampil balapan lagi. Lebih jauh lagi, Lorenzo bahkan juga digosipkan bisa kembali balapan semusim penuh tahun depan bersama Petronas Yamaha SRT.

Aleix Espargaro dan Lorenzo memang dikenal punya hubungan baik karena sama-sama dimanajeri oleh Albert Valera. Espargaro merasa aneh dengan keputusan lima kali juara dunia itu.

"Usai melihatnya mengucapkan selamat tinggal di Valencia, rasanya agak aneh melihatnya kembali dengan pabrikan lain. Kini ia digosipkan bakal kembali balapan, rasanya malah lebih aneh lagi bagi semua orang," ujar Espargaro seperti dikutip dari laman Corsedimoto.

Meskipun merasa janggal, Espargaro tetap memberi dukungan kepada Lorenzo jika rider berusia 32 tahun itu memang ingin kembali balapan.

"Saya bukan orang yang berhak memutuskan bagaimana orang lain harus menjalani hidupnya. Jika Jorge merasa lebih baik dengan Yamaha dan akhirnya memutuskan balapan lagi, maka saya yakin, bersama motor itu, ia akan bakal jadi rider yang sulit dikalahkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp 2020, Aleix Espargaro

2033  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini