Aleix Espargaro Sadar Aprilia Belum Punya Motor Terbaik

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Nov 2022, 06:29 WIB
Aleix Espargaro klaim motor Aprilia belum yang terbaik.

Aleix Espargaro akui motor Aprilia masih belum yang terbaik. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro menyadari jika timnya belum punya kualitas motor yang terbaik. Hal ini yang membuatnya kesulitan untuk memperebutkan gelar juara dunia di musim 2022 kali ini.

Seperti yang diketahui, Aleix Espargaro sudah mengalami peningkatan performa signifikan. Ia bahkan terpaut tipis dengan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo sebelum melakoni balapan terakhir di GP Malaysia lalu. Sayang ketika menjalani balapan krusial, Espargaro justru mengalami penurunan performa. Ia lantas berkomentar bahwa semua ini disebabkan karena motornya yang belum terbaik. Hal ini terlihat karena RS-GP masih kalah saing dari Desmosedici milik Ducati.

"Ini lucu. Tiga atau empat bulan lalu semua orang mengatakan bahwa Aprilia adalah motor hebat baru. Saya tahu motor saya dan ini mesin yang bagus. Kami telah banyak meningkatkannya. Tetapi itu bukan pada level motor terbaik di grid. Dan itu tidak pernah terjadi. Yang lain hanya membuat banyak kesalahan pada awal musim," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Hasil yang diraih Ducati, meski saya benci mengatakannya, adalah kegilaan. Tidak masalah siapa yang mengendarai motor itu, semuanya bisa finis di posisi enam besar. Bagi kami itu membuat frustrasi," tukasnya sekali lagi.

Espargaro lantas berharap supaya Aprilia bisa bangkit pada musim 2023. Tujuannay jelas agar ia bisa bersaing lebih konsisten memperebutkan gelar juara dunia.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-sadar-aprilia-belum-punya-motor-terbaik
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini