Aleix Espargaro Ingin 'Have Fun' di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Jun 2022, 06:50 WIB
Aleix Espargaro tidak lagi tertekan hadapi balapan kandang di Catalunya.

Aleix Espargaro ingin bersenang-senang pada GP Catalunya. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro mengaku tidak tertekan lagi menghadapi balapan kandang di GP Catalunya. Ia hanya ingin bersenang-senang pada perlombaan di akhir pekan nanti.

Dalam beberapa tahun terakhir, Aleix Espargaro memang selalu tegang ketika harus menjalani balapan di Sirkuit Catalunya. Ia selalu mengerahkan kemampuan terbaiknya demi memuaskan fans yang hadir secara langsung di lintasan. Kini setelah bertahun-tahun mengalami perasaan itu, Espargaro mulai kehilangan rasa tegangnya. Ketika ditanya perasaan soal balapan GP Catalunya di musim 2022 kali ini, Espargaro justru mengatakan bahwa ia ingin 'have fun' alias bersenang-senang. Ia tidak lagi terlalu memikirkan hasil yang bakal ia dapat nantinya.

"Saya dulu memiliki tekanan paling besar di sini, ketika saya berada di urutan ke-10 atau 12 di klasemen kejuaraan dan ingin berjuang merebut podium. Kemudian saya jatuh setiap tahun karena saya memberi 200 persen kemampuan," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Saat itu, baik saya maupun motornya tidak memiliki potensi untuk mencapai hasil yang saya impikan. Itu sebabnya saya tidak memiliki tekanan lagi sekarang. Sebaliknya, saya ingin bersenang-senang. Motornya kompetitif, menyenangkan dan membuat saya dalam suasana hati yang baik. Saya tidak ragu akan mampu bersaing di depan lagi di sini. Namun, saya ingin tetap menginjak bumi karena itu butuh perjuangan," tukas rekan setim Maverick Vinales itu.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-ingin-have-fun-di-gp-catalunya
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini