Aleix Espargaro: Hasil Tes Dovizioso Tak Berguna

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 15 Mei 2021, 21:06 WIB
Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro.

Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro.

Berita MotoGP:Aprilia Gresini Racing Team menggunakan jasa Andrea Dovizioso dalam melakukan tes pada musim ini. Namun, sampai saat ini, pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro mengaku belum merasakan dampaknya.

Hingga Free Practice (FP) 2 MotoGP Prancis, langkah Espargaro tidak mulus. Dia hanya mampu berada di P14 pada FP2 dengan terpaut hingga 1,199 detik dari Johann Zarco (Pramac Racing-Ducati) yang menjadi pembalap tercepat dengan waktu lap 1 menit 31,747 detik.

Beberapa hari lalu, Aprilia memberikan kesempatan Andrea Dovizioso tes di atas RS-GP di Sirkuit Mugello, Italia. Kendati cuaca tidak mendukung, hasil tes di trek basah tersebut akan dipakai Aprilia untuk menghadapi GP Prancis.

“Dovi memiliki pengalaman yang serupa dengan saya di lintasan basah. Aprilia RS-GP sudah menjalani berbagai tes berat oleh tim yang sangat bagus selama dua tahun terakhir,” ujar saudara kandung Pol Espargaro itu, diberitakan Motorsport.

“Dua tes yang dilakukan Dovi tidak berguna buat kami karena Anda tidak akan bisa menyimpulkan dengan tepat hasil tes di trek basah. Dovi pembalap bagus. Tetapi hasil tesnya belum menguntungkan kami, sejauh ini."

Meski belum merasakan dampak positif keberadaan Dovizioso, Aleix Espargaro sangat berharap mantan pebalap Ducati itu tetap menjadi pebalap uji coba di timnya hingga akhir musim nanti.

“Jika ada tes ketiga atau keempat, mungkin akan positif baginya dan kami. Saya sangat berterima kasih jika Dovi mau melakukan tes untuk kami sepanjang musim ini.”

Artikel Tag: MotoGP Prancis, Aleix Espargaro

2471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini