Aleix Espargaro Prediksi Marc Marquez Mengancam Rivalnya di MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Rabu 20 Mar 2024, 22:14 WIB
Aleix Espargaro Prediksi Marc Marquez Mengancam Rivalnya di MotoGP

Aleix Espargaro Prediksi Marc Marquez Mengancam Rivalnya di MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro memberikan prediksi musim Marc Marquez yang mungkin membuat rivalnya di MotoGP khawatir.

MotoGP Portugal di Portimao, putaran kedua musim 2024, akan digelar akhir pekan ini. Marquez masih menyesuaikan diri dengan Ducati yang berusia satu tahun, tetapi finis P4 pada pembuka musim di Qatar menunjukkan kemajuan dari tahun terakhirnya yang membosankan bersama Honda. Obrolan di paddock adalah tentang seberapa jauh Marquez bisa melaju jika sudah terbiasa sepenuhnya dengan motor barunya.

“Marc, tidak diragukan lagi, adalah pebalap paling bertalenta di kejuaraan. Dengan motor terbaik di grid satu tambah satu sama dengan dua,” kata Aleix Espargaro, yang telah mengenalnya sejak mereka masih anak-anak, dikutip Marca.

“Kita akan lihat berapa lama waktu yang dibutuhkannya untuk sampai ke sana, tapi dia akan menjadi salah satu yang terkuat. Saya mengenal baik tim Gresini, sejak saya membalap bersama tim Aprilia Gresini."

“Tim ini sangat akrab dan menyenangkan. Ia memiliki segalanya untuk menunjukkan bahwa ia bisa menang.”

Namun Espargaro juga mengetahui bahwa performa dan konsistensi juara bertahan Francesco Bagnaia sulit untuk diatasi. Pebalap pabrikan Ducati, Bagnaia, tahun ini mengendarai GP24 yang dikembangkan, memenangkan grand prix pertama tahun ini untuk memulai mempertahankan gelarnya dengan posisi teratas.

“Pecco memiliki level yang jauh lebih tinggi dari yang diyakini orang,” tegas Espargaro. “Karena meraih dua gelar berturut-turut dengan rivalitas yang ada sangatlah sulit. Dia adalah orang yang harus dikalahkan.”

Espargaro diketahui berteman dekat dengan Jorge Martin, rekan senegaranya dari Spanyol yang absen dalam kejuaraan pada hari terakhir tahun 2023. Martin dari Pramac memenangkan sprint Qatar dan langsung menjadi ancaman terdekat bagi Bagnaia.

“Dia telah menunjukkan kecepatan yang sangat tinggi dari paruh terakhir musim 2023 hingga sekarang. Dia juga akan menjadi orang yang harus dikalahkan,” kata Espargaro

Artikel Tag: Marc Marquez, Aleix Espargaro, MotoGP Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-prediksi-marc-marquez-mengancam-rivalnya-di-motogp
294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini