Alasan Rossi Tetap Bahagia Meski Didepak dari Tim Pabrikan Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 22 Mei 2020, 14:55 WIB
Alasan Rossi Tetap Bahagia Meski Didepak dari Tim Pabrikan Yamaha

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Walaupun harus keluar dari tim Monster Energy Yamaha, namun Valentino Rossi mengaku tetap bahagia lantaran Yamaha memberikan jaminan tempat dan motor spesifikasi pabrikan.

Valentino Rossi dipastikan tak akan memperkuat tim pabrikan Yamaha lantaran posisinya sudah digantikan oleh pebalap muda, Fabio Quartararo.

Walaupun tersingkir dari tim utama, Yamaha tetap memberikan tempat terbaik bagi sang juara dunia sembilan kali tersebut andaikan masih lanjut balapan musim depan. Rossi dijamin akan mendapatkan motor spesifikasi pabrikan dan satu tempat di tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Merespons hal itu, Rossi pun buka suara soal dukungan penuh serta motor terbaru dari Yamaha untuk musim depannya bersama Petronas SRT. Meskipun ia berharap Yamaha mempertahankannya, namun ia tetap bahagia dengan langkah yang diambil skuat Garpu Tala tersebut.

Rossi sendiri tak terlalu terkejut mengapa Yamaha lebih memilih menduetkan Maverick Vinales dengan Quartararo. Menurtnya, itu adalah pilihan terbaik bagi masa depan Yamaha.

"Yamaha bertaruh pada Vinales dan Quartararo untuk tahun 2021, itu tidak mengejutkan," tutur Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Saya berharap sedikit, tetapi hubungan saya dengan Yamaha melampaui ini. Saya senang mereka siap memberi saya motor resmi untuk tahun depan juga," tandas Rossi.

Selain faktor usia, pendepakan rider berusia 41 tahun dari tim pabrikan tersebut tak lepas dari performanya yang kian menurun dalam beberapa musim terakhir. Pada musim lalu, Rossi bahkan harus puas hanya menduduki peringkat ketujuh. Selain itu,

Rossi juga belum mengakhiri puasa gelar yang sudah ia alami sejak terakhir kali menang di Sirkuit Assen dalam MotoGP Belanda 2017 silam.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

4539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini