Valtteri Bottas: Saya Sudah Berusaha Kalahkan Hamilton, Tapi Gagal

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 19 Jan 2022, 11:10 WIB
Valtteri Bottas sudah berusaha sekeras mungkin kalahkan Lewis Hamilton tetapi selalu gagal.

Valtteri Bottas mengaku sudah berjuang maksimal di Mercedes. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Finlandia yaitu Valtteri Bottas mengaku sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya kala berseragam Mercedes. Sayang, usaha kerasnya dalam mengalahkan Lewis Hamilton gagal berbuah manis.

Seperti yang diketahui, Valtteri Bottas selama memperkuat Mercedes selalu dicap hanya sebagai pebalap kedua. Ia kerap disuruh mengalah untuk bisa memberi jalan kepada Lewis Hamilton. Menanggapi rumor tersebut, Bottas akhirnya angkat bicara. Ia selama ini sudah mengusahakan yang terbaik untuk bisa mengalahkan Hamilton, tetapi selalu gagal.

"Saya benar-benar merasa telah memberikan semuanya dan itu adalah sesuatu yang bisa saya banggakan. Tentu saja (fakta) itu mengganggu saya bahwa kami tidak berhasil memenangkan kejuaraan. Tetapi saya tidak terlalu kesal karena tahu tidak banyak yang bisa saya lakukan. Saya pastinya berusaha belajar lebih banyak, meningkatkan diri setiap musim, berusaha menjadi lebih baik," ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

"Beberapa musim sedikit tidak beruntung, beberapa musim saya tidak berada di level yang seharusnya, namun secara keseluruhan saya pikir saya sudah memberikan segalanya," tukasnya sekali lagi.

Kini, Bottas sudah hengkang dari Mercedes dan bergabung dengan Alfa Romeo. Secara popularitas dan nama, Alfa Romeo memang lebih kecil dibandingkan Mercedes. Namun, di skuat barunya itu Bottas bisa lebih leluasa untuk tampil maksimal. Ia berharap bisa mendapat mobil yang kompetitif untuk meramaikan persaingan di papan tengah atau bahkan atas.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-saya-sudah-berusaha-kalahkan-hamilton-tapi-gagal
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini