Terungkap, Kemitraan George Russell dan Mercedes Bermula dari Sebuah Email

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 07 Okt 2021, 08:00 WIB
Kemitraan George Russell dan Mercedes bermula dari sebuah email

Kemitraan George Russell dan Mercedes bermula dari sebuah email (Foto: thesportsrush.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell akan memulai langkah besar dalam karirnya di Formula 1 musim depan dengan mengendari Mercedes dan menjadi rekan setim Lewis Hamilton. Kemitraannya dengan tim asal Jerman ini ternyata bermula dari sebuah email yang dikirimkannya kepada Toto Wolff pada tahun 2014.

“Saya mengirim email ke Toto pada bulan Desember 2014, agak larut malam, untuk mengirim CV saya dan mengatakan bahwa saya ingin bertemu dengannya. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah dia tidak akan menjawab. Tapi hanya 15 menit kemudian dia menjawab: ayo atur pertemuannya,” ujarnya kepada BILD.

Langkah ini menunjukkan keberanian dan inisiatif dari Russell untuk mencoba dan membuat karier untuk dirinya sendiri. Sekarang di musim ketiganya bersama Williams, ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu prospek cemerlang di F1 dan itu semua dimulai dengan mendatangi langsung kantor Williams untuk bertemu mantan wakil kepala tim Claire Williams.

“Saya pergi ke kantornya dan meminta untuk bertemu dengan Claire [Williams]. Mentalitas seperti ini telah banyak membantu saya dalam perjalanan saya,” kata pebalap asal Inggris tersebut.

Wolff sebelumnya juga telah mengungkapkan pertemuan awalnya dengan Russell, di mana ia terpesona dengan presentasi PowerPoint yang disajikan oleh pebalap Inggris tersebut yang saat itu berusia 15 tahun.

“Saya sudah membuat kontrak dengannya sejak dia berusia 15 tahun. Dia memberi tahu saya melalui email bahwa dia membutuhkan saran, mengatakan kepada saya bahwa dia pernah memenangkan British karting championship dan baru saja menjadi juara British Formula 4. Dia datang ke kantor saya, sendirian dengan setelan hitam dengan dasi hitam dan presentasi PowerPoint. Dalam presentasi itu, dia menyebutkan setiap alasan mengapa dia bisa menjadi pebalap Mercedes yang sukses di masa depan," ujar Wolff kepada Sky Germany.

Artikel Tag: George Russell, Mercedes, Toto Wolff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/terungkap-kemitraan-george-russell-dan-mercedes-bermula-dari-sebuah-email
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini