Tak Ingin Tiru Red Bull, Ferrari Akan Gunakan Jasa Vettel dan Leclerc Hingga Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 15 Agu 2019, 07:30 WIB
Tak Ingin Tiru Red Bull, Ferrari Akan Gunakan Jasa Vettel dan Leclerc Hingga Musim 2020

Ferrari akan pertahankan Sebastian Vettel dan Charles Leclerc hingga musim 2020.

Berita F1 : Manajer tim Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menirukan jejak Red Bull yang mengganti komposisi pebalap. Binotto memastikan jika Ferrari masih akan bertahan dengan duet Sebastian Vettel dan Charles Leclerc hingga musim 2020 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Red Bull memang mengambil keputusan mengejutkan di jeda paruh musim kali ini. Mereka resmi mengganti Pierre Gasly dengan Alexander Albon dari tim Toro Rosso. Gasly dianggap tidak bisa tampil kompetitif sehingga membuat manajemen tim ingin mengambil langkah cepat untuk memperbaiki prestasi Red Bull.

Namun, langkah seperti ini rupanya tidak akan diikuti oleh Ferrari. Meskipun Ferrari masih belum pernah meraih satupun kemenangan di musim ini, Binotto mengaku tetap puas dengan pencapaian yang dihasilkan oleh Vettel dan Leclerc. Keduanya juga masih terikat kontrak hingga musim 2020 dan tidak ada hal yang membuat Ferrari ingin berpisah dengan mereka. Dengan ini, Binotto masih percaya akan jasa Vettel dan Leclerc setidaknya hingga musim depan.

"Kami memiliki sepasang pembalap dengan kualitas tinggi dan saya tidak melihat alasan untuk mengubah apa pun,” ucap Binotto saat diwawancara.

"Kedua pembalap kami memiliki kontrak dan tidak ada keraguan bahwa Vettel akan bersama kami pada 2020. Leclerc berada di bawah tekanan besar pada musim pertamanya di Ferrari. Dia membuat kesalahan, tapi sekarang dia hanya perlu belajar dan tidak mengulanginya lagi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, Charles Leclerc

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini