Juara Dunia F1 Ini Jagokan Max Verstappen di Suzuka

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Apr 2024, 08:30 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Sebastian Vettel, tanpa ragu memfavoritkan Red Bull dan Max Verstappen di GP Jepang karena dominasi mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti diketahui, Red Bull Racing gagal melanjutkan tren kemenangan mereka saat berlaga di GP Australia. Ini disebabkan karena sang pebalap andalan, Max Verstappen, tak mampu melewati garis finis akibat rem mobil balapnya terbakar. 

Kemenangan di Sirkuit Albert Park akhirnya didapatkan oleh Carlos Sainz dari Ferrari. Padahal tiga pekan sebelumnya pria asal Spanyol itu dalam keadaan kurang fit usai menjalani operasi usus buntu.

Meskipun merasa terpukul dengan apa yang dialaminya di GP Australia, Verstappen diyakini bakal balas dendam di balapan utama GP Jepang yang berlangsung Minggu (7/4). Eks pebalap F1, Sebastian Vettel pun tanpa ragu menjagokan The Dutch Devil di Sirkuit Suzuka. Namun ia juga sekaligus menilai Sainz memang layak memperoleh kemenangan di Australia.

"Saya yakin Max Verstappen dan Red Bull Racing masih menjadi favorit, sekali lagi di Suzuka. Anda tidak tahu bagaimana Australia akan berubah tanpa masalah yang dialami Max Verstappen dan kemenangan ini bagus untuk Carlos Sainz dan Ferrari," ucal Vettel, dinukil dari Speedweek.

Pria asal Jerman itu mengaku senang dengan adanya pebalap lain yang secara bergantian mendapatkan kemenangan di balapan F1. Namun secara garis besar, Red Bull Racing dan Verstappen masih mendominasi kejuaraan.

“Seperti yang saya katakan, dari sudut pandang olahraga, senang rasanya jika ada lebih banyak hal yang terjadi, tetapi dengan dominasi yang terus ditunjukkan oleh Red Bull Racing dan terutama Max, Anda tidak dapat melupakan kinerja di baliknya," jelas Vettel.

Lebih lanjut, ia mengatakan tidak bisa terlalu berharap pada pebalap jet darat lain untuk memenangkan balapan.

"Anda tidak bisa cukup sering menekankan hal itu. Jadi saya juga akan senang ketika Max kembali ke puncak," tutupnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Max Verstappen, Red Bull, F1 202

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/juara-dunia-f1-ini-jagokan-max-verstappen-di-suzuka
249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini