Sergio Perez Memuji Keberanian Red Bull Rombak Konsep Mobil

Penulis: Senja Hanan
Selasa 20 Feb 2024, 22:28 WIB
Sergio Perez Memuji Keberanian Red Bull Rombak Konsep Mobil

Sergio Perez Memuji Keberanian Red Bull Racing Rombak Konsep Mobil

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez memuji keberanian Red Bull yang begitu agresif dengan mobil barunya RB20. Menyusul dominasinya di musim Formula 1 2023.

Red Bull adalah tim F1 terakhir yang memperkenalkan penantangnya pada tahun 2024 minggu lalu, dengan desain yang menampilkan beberapa ide berani – terutama di sekitar sidepod dan area penutup mesin.

Skuad ini tampaknya mendapat inspirasi dari pakaian lain, termasuk bodywork Mercedes dengan gulley mulai dari halo hingga bagian atas penutup mesin. Setelah memenangkan 21 dari 22 grand prix tahun lalu, Red Bull mengembangkan RB20 sedemikian rupa sehingga Perez menyebutnya sebagai "konsep" baru dan bukan sekadar langkah evolusi.

Ditanya apakah dia terkejut melihat elemen desain Mercedes pada mesin barunya,  Sergio Perez mengaku: "Ah, ya. Sedikit. Tapi di saat yang sama, itu menunjukkan seberapa besar keinginan tim ini untuk maju dan melampaui semua batasan .Sungguh menyenangkan untuk dilihat."

"Itu hanya menunjukkan rasa lapar yang ada di tim ini. Anda tahu, kami memiliki mobil yang dominan tahun lalu sehingga Anda tidak akan membayangkan kami mengubah konsep sebanyak itu, dan saya pikir Red Bull sangat berani melakukan itu."

" ​Meskipun RB19 tahun lalu cukup efisien, Perez mengatakan ada satu area yang telah ditingkatkan. “Pada dasarnya kecepatan rendah kami sepertinya melihat ke arah yang lebih baik, tapi yang jelas sampai kami mencapai trek kami tidak akan tahu,” tambahnya.

Setelah mencatat defisit 290 poin dari rekan setimnya Max Verstappen dan gagal meraih kemenangan apa pun dalam 18 putaran terakhir musim lalu, pembalap Meksiko itu tahu bahwa dia sangat membutuhkan performa yang lebih baik untuk menjaga kepercayaan Red Bull mulai tahun 2025 dan seterusnya.

“Kami mengalami beberapa masalah seiring perkembangan mobil," jelasnya tentang kesulitan tahun lalu.

"Dan cara kami mencoba memperbaiki masalah tersebut berarti kami hanya meningkatkan performa mobil, dan belum tentu melaju lebih cepat. Menjadikannya lebih nyaman belum tentu lebih cepat."

Artikel Tag: Red Bull Racing, Sergio Perez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-memuji-keberanian-red-bull-rombak-konsep-mobil
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini