Sergio Perez Kesal Usai Disenggol Lando Norris di GP Belanda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Sep 2021, 21:55 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez mengaku kesal usai disenggol Lando Norris saat berusaha memperbaiki posisinya di tengah balapan GP Belanda sehingga hanya bisa finis di P8.

Meski memulai balapan utama GP Belanda dari posisi paling belakang, Sergio Perez mampu menunjukkan penampilan solid. Pebalap Red Bull Racing itu mampu menembus zona poin setelah melakukan aksi overtaking yang mengagumkan.

Akan tetapi Perez mengaku kurang puas dengan pencapaiannya tersebut. Hal tersebut dikarenakan ia merasa bisa finis di posisi lebih baik dari P8 jika tak disenggol oleh Lando Norris.

"Sayang sekali sentuhan Norris terjadi di akhir balapan. Itu tidak perlu (terjadi). Setelah kami saling menabrak, ada banyak kerusakan di sisi kanan mobil. Saya kehilangan banyak grip. Saya pikir posisi keenam memungkinkan jika tidak terjadi (tabrakan)," kata Perez dilansir dari Motorsport.com.

Dengan manuver yang ditunjukkan Perez saat menyalip para rivalnya, pebalap asal Meksiko itu menjadi salah satu pusat perhatian saat balapan berlangsung. Ia pun dinobatkan sebagai Driver of The Day berdasarkan polling yang dilakukan di situs resmi Formula 1.

"Saya berada di batas setiap menyalip," tutur rekan Max Verstappen di skuad Red Bull Racing itu. "Saya selalu mengambil banyak risiko. Saya harus melakukannya karena saya tak mau terus di belakang orang lain dan hampir mustahil menyalip di sini. Saya telah memberikan segalanya,” jelasnya.

Sergio Perez juga mengenang kembali momen sulit yang dialaminya di seri GP Belanda. Ia sejatinya memulai balapan di urutan ke-16, setelah blunder di kualifikasi. Namun karena Red Bull memutuskan untuk memberinya mesin baru, yang keempat musim ini, ia pun mendapatkan hukuman penalti grid, sehingga harus start dari pit lane.

"Kami berhasil meminimalkan kerusakan hari Minggu. Saya memulai dengan mesin baru. Kemudian saya bertarung dengan (Nikita) Mazepin. Saya berhasil menghindarinya, namun mendapat lubang di ban. Saya harus masuk pit dan mulai lagi," tutur Prez.

Pada akhirnya, Perez ingin mengambil pelajaran berharga dari penampilannya di Zandvoort.

"Hal yang hebat bagi tim adalah, tentu saja, Max memenangi balapan. Dan saya kini memiliki mesin baru, jadi saya akan baik-baik saja untuk sisa musim ini. Saya ingin kembali kuat di Monza,” tukasnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, lando norris, F1 2021, gp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-kesal-usai-disenggol-lando-norris-di-gp-belanda
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini