Renault Berjanji Tingkatkan Kualitas Untuk Cegah Daniel Ricciardo Hengkang

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Mei 2020, 23:36 WIB
Renault Berjanji Tingkatkan Kualitas Untuk Cegah Daniel Ricciardo Hengkang

Renault akan berusaha keras pertahankan Daniel Ricciardo.

Berita F1 : Bos tim Renault yaitu Cyril Abiteboul berjanji akan meningkatkan kualitas mobil demi mempertahankan sosok Daniel Ricciardo. Baginya, Ricciardo dapat menjadi pebalap yang bisa memajukan prestasi dari Renault.

Kontrak Ricciardo bersama Renault sendiri akan segera habis pada penghujung tahun 2020 mendatang. Dengan sisa kontrak yang semakin sedikit serta situasi yang krisis karena Virus Corona, Renault menjadi kesulitan untuk berdiskusi soal kontrak baru. Jika dilihat dari performa musim 2019 lalu, Ricciardo jelas merasa kurang puas. Sebagai pebalap, Ricciardo tentu menginginkan mobil yang mampu menyokong performanya di lintasan.

Sadar akan tuntutan besar itu, maka Renault juga berjanji akan memperbaiki diri. Mereka yakin bisa membenahi kualitas mobil sehingga lebih kompetitif ketika digunakan oleh Ricciardo pada masa mendatang. Dalam negosiasi nanti, Renault akan memenuhi keinginan Ricciardo sebisa mungkin supaya tidak mencari peruntungan ke tim lain.

“Kami merasa bisa melakukan yang lebih baik, itulah sebabnya tentu ada perasaan bersama yang harus kami lakukan lebih banyak. Apakah itu mengarah pada perpanjangan kontrak, waktu akan memberi tahu. Pasti ada selera yang sama, jika pemahaman saya benar,” tutur Abiteboul.

“Di musim normal, jelas sekitar Mei dan Juni Anda mulai berdiskusi. Ini musim yang tidak biasa sampai tingkat tertentu. Itu menunda sejumlah hal, tetapi setelah mengatakan bahwa kami harus terus merencanakan masa depan, sehingga itu adalah bagian dari hal-hal yang terjadi dengan Daniel dan yang lainnya. Kami tidak putus asa untuk memiliki resolusi tentang itu tetapi pasti kami berencana,” pungkasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Renault, Daniel Ricciardo

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini