Daniel Ricciardo Tidak Peduli dengan Hal Negatif

Penulis: Senja Hanan
Kamis 28 Mar 2024, 13:22 WIB
Daniel Ricciardo Tidak Peduli dengan Hal Negatif

Daniel Ricciardo Tidak Peduli dengan Hal Negatif

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo menegaskan tidak akan membiarkan dirinya terganggu oleh “hal-hal negatif” di paddock di tengah pembicaraan tentang masa depannya di tim Formula 1 RB.

Red Bull memilih untuk mempertahankan Ricciardo di tim Faenza untuk tahun 2024 daripada memilih Liam Lawson, yang tampil baik ketika ia menggantikan pembalap Australia yang cedera itu di lima grand prix musim lalu. Namun, pada balapan awal tahun ini, Ricciardo dibayangi oleh rekan setimnya Yuki Tsunoda yang sudah dua kali lolos Q3 dan finis kedelapan di Melbourne akhir pekan lalu.

Sebaliknya, Ricciardo kesulitan untuk meningkatkan kecepatannya, dan memulai balapan kandangnya di urutan ke-18 setelah kehilangan putaran cepatnya karena pelanggaran batas lintasan.

Dia telah menyelesaikan tiga event pertama di tempat ke-13, ke-16 dan ke-12. Beberapa laporan media menyebutkan bahwa penasihat Red Bull Helmut Marko telah memberi Ricciardo dua balapan lagi untuk membuktikan dirinya atau berisiko kehilangan kursinya dari Lawson, meskipun pembalap Austria itu membantah spekulasi tersebut. Ricciardo menegaskan bahwa dia tidak memperhatikan pembicaraan semacam itu.

“Saya memasuki akhir pekan ini, sejujurnya, jauh di lubuk hati saya percaya bahwa kita akan menjalani akhir pekan yang sangat, sangat baik,” kata Daniel Ricciardo di Australia.

“Dalam hal kebisingan, orang-orang mengatakan kepada saya seperti di media, mereka seperti, 'Oh, kata si fulan' - itu yang pertama kali saya dengar."

“Jelas ini bukan tindakan tidak hormat kepada kalian, tapi saya tahu bahwa saya sedang dalam proses atau perjalanan kecil saat ini. Dan saya hanya perlu fokus pada diri saya sendiri. Dan menurut saya, jika saya membiarkan kebisingan masuk, hal itu akan mengalihkan perhatian saya dari jalur yang saya lalui. Saya tidak membiarkan hal-hal negatif itu masuk.”

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-tidak-peduli-dengan-hal-negatif
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini