Mick Schumacher Dinilai Lebih Cocok Jadi Pebalap AlphaTauri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Jul 2021, 02:30 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks Bos F1, Bernie Ecclestone menilai Mick Schumacher lebih cocok bergabung dengan AlphaTauri karena kariernya diprediksi bakal lebih berkembang disana.

Mick Schumacher memulai musim debutnya dalam Kejuaraan Dunia F1 bersama Haas, tim dengan mobil paling lambat di grid. Tentu saja hal tersebut membuat ia mendapatkan berbagai kesulitan.

Kendati belum mampu menunjukkan penampilan impresif, juara F2 pada 2020 itu secara signifikan memberi kesan bahwa dirinya jauh lebih baik ketimbang rekan setimnya, Nikita Mazepin, setelah sembilan balapan berlalu.

Mazepin sendiri dikenal sebagai pebalap yang ceroboh dan sering membuat kesalahan saat balapan. Ia pun sering dihujani kritik oleh para pebalap lain. Sementara itu, Schumacher telah tujuh kali finis di depan pebalap asal Rusia itu.

Ia dirumorkan bakal menggantikan Kimi Raikkonen karena pebalap asal Finlandia itu diprediksi akan gantung helm pada akhir musim 2021. Mick Schumacher sebelumnya pernah menjalani tes dengan Alfa Romeo pada 2019 lalu. Saat itu dirinya tampil di sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Jerman.

Walaupun tim asal Swiss tersebut sepertinya menjadi pilihan yang realisitis bagi putra dari pebalap legendaris F1, Michael Schumacher, itu, eks bos F1, Bernie Ecclestone, memiliki pendapat lain.

Menurutnya, pebalap asal Jerman itu akan lebih baik jika bergabung dengan keluarga Red Bull karena kariernya akan lebih berkembang disana.

"Saya akan senang melihatnya balapan dengan Alfa Romeo. Tetapi saya juga dapat membayangkan AlphaTauri sebagai tim di mana Mick membalap," kata Ecclestone dilansir dari Motorsport.com.

"Mereka melakukan pekerjaan yang baik dan Franz Tost (prinsipal AlphaTauri) merupakan orang yang pandai mengelola bakat-bakat muda,” ia menambahkan.

"Mick tidak tahu posisinya sebagai pebalap di timnya saat ini (Haas) Dia membutuhkan mobil yang lebih baik dan kompetitif," pria 90 tahun asal Inggris itu menambahkan,” lanjutnya.

Selain mobil, Ecclestone menegaskan bahwa Schumacher memerlukan rekan setim yang lebih berbakat untuk dapat melihat serta mengukur kemampuan balapnya.

"Setiap pebalap menginginkan kendaraan yang lebih baik. Dia (Mick) telah mengalahkan rekan setimnya dan itu hal pertama dan terpenting bagi seorang pilot," ucap Ecclestone.

"Namun itu tidak masuk akal karena orang tersebut adalah Mazepin. Mick butuh rekan satu tim yang lebih cepat untuk melihat sejauh mana dia mampu bersaing dan berkembang,” tukasnya.

Artikel Tag: mick schumacher, AlphaTauri, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-dinilai-lebih-cocok-jadi-pebalap-alphatauri
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini