Mercedes Tawarkan Romain Grosjean Jadi Pebalap Tes Mereka

Penulis: Senja Hanan
Minggu 06 Des 2020, 16:57 WIB
Mercedes siap memberikan kesempatan kepada Romain Grosjean untuk menjadi pebalap tes mereka.

Kondisi Romain Grosjean usai meninggalkan rumah sakit. (Images: Getty)

Berita F1:Bos Mercedes, Toto Wolff mengatakan mereka siap memberikan Romain Grosjean kesempatan untuk menjadi pebalap tes mereka.

Pebalap berkebangsaan Prancis itu berjuang untuk menjadi fit untuk kembali pada final musim di Abu Dhabi minggu depan setelah mengalami kecelakaan yang membuat mobilnya mengalami kebakaran pada GP Bahrain, pekan lalu.

Grosjean mengatakan dia tidak ingin kecelakaan itu menjadi yang terakhir kalinya dia mengendarai mobil F1. Oleh karena itu, Mercedes siap memberikan ruang untuk Grosjean jika tidak ada tim yang bersedia memberikan tempat untuknya.

“Jika kami diizinkan untuk melakukan ini, dan tidak ada tim yang akan memberinya kesempatan seperti itu, kami akan melakukannya,” kata Wolff, sebagaimana diberitakan BBC. 

Sementara itu, Grosjean berharap bisa kembali untuk putaran final 13 Desember di Abu Dhabi, yang dipastikan akan menjadi hal besar baginya di ajang Formula One.

Meski baru mengalami kecelakaan yang sangat hebat, pada hari Sabtu Grosjean terlihat telah kembali ke mobilnya dan bahkan telah berada di trek setiap hari jelang balapan akhir pekan Grand Prix Sakhir.

Pebalap yang sudah berusia 34 tahun tersebut membagikan momen sedang berusaha kembali mengendarai mobilnya dalam paddock usai meninggalkan rumah sakit.

“Bukan sarung tangan balap saya yang biasa. Duduk kembali di Haas saya terasa sangat menyenangkan. Saya sangat senang,” tulis Grosjean, yang menunjukkan tangan dibalut, dalam keterangan foto yang dibagikan di akun media sosial pribadinyanya.

Artikel Tag: Romain Grosjean, Mercedes

800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini