Menangi GP Portugal, Lewis Hamilton: Itu Tidak Mudah!

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Mei 2021, 20:16 WIB
Lewis Hamilton akui kemenangan GP Portugal diraih dengan susah payah.

Lewis Hamilton susah payah kalahkan Verstappen dan Bottas di GP Portugal. (Gambar: Autosport)

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengakui jika kemenangannya di GP Portugal diraih dengan susah payah. Baik Max Verstappen dan Valtteri Bottas sama-sama memberikan tekanan besar kepadanya sepanjang balapan.

Memulai perlombaan dari posisi kedua, balapan tidak langsung berjalan mulus bagi Lewis Hamilton. Ia sempat tersalip oleh Max Verstappen dan turun hingga posisi ketiga. Beruntung perlahan demi perlahan ia bangkit dan merebut posisi terdepan. Ia lantas tancap gas untuk meraih kemenangan keduanya di F1 musim 2021 kali ini. Meskipun berujung pada kemenangan manis, tetapi Hamilton merasa bahwa kemenangan itu tidak semudah apa yang dibayangkan orang-orang.

“Itu adalah balapan yang sulit. Secara fisik dan mental, semuanya. Sangat berangin di sirkuit, sangat mudah untuk melakukan kesalahan. Saya pikir Max (Verstappen) membuat kesalahan di beberapa titik dalam beberapa lap, yang tampak seperti sempurna, karena saya tahu itu akan menjadi lap saat saya bisa sedekat mungkin dengannya di tikungan terakhir,” ucap Hamilton.

“Dengan Valtteri, saya harus bergerak lebih awal sebelum ban hancur. Saya berhasil menyalipnya di tikungan pertama, tepat di batasnya. Balapan yang hebat,” tandas pebalap yang berasal dari Inggris ini.

Untuk ke depannya, Hamilton berharap bisa menunjukkan performa lebih sempurna lagi di atas lintasan balap. Ia sadar bahwa penampilan seperti di Sirkuit Algarve belum jadi jaminan baginya untuk menang lagi.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini